Wujudkan Kepedulian Sosial, BNI Cabang Garut Santuni Anak Yatim

Wujudkan Kepedulian Sosial, BNI Cabang Garut Santuni Anak Yatim

Jum'at, 04 Oktober 2019 18:32 Dedi Sofwan Perbankan



Koropak.co.id - Guna meningkatkan keimanan dan rasa empati terhadap sesama, BNI Cabang Garut menggelar pengajian dan kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim piatu, yang dilangsungkan di Kantor BNI Cabang Garut, Jalan Ahmad Yani Nomor 57, Garut, Jawa Barat, Kamis (3/10/2019) malam.

Dikonfirmasi Koropak, Jumat (4/10/2019) Pemimpin BNI Cabang Garut, Asep Bahtiar menuturkan kegiatan pengajian dan pemberian santunan tersebut bertujuan agar seluruh karyawan BNI Cabang Garut mulai dari top hingga down manajemen memiliki nilai keimanan yang kuat dan kepedulian terhadap masyarakat.

"Salah satu faktor yang menyebabkan BNI tetap bertahan dan masuk jajaran perbankan terbaik yakni adanya kemitraan yang baik dengan masyarakat," ucapnya.

Dijelaskan Asep, program BNI mengaji dan BNI peduli akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Untuk pengajian, dalam satu bulan akan dilakukan seminggu sekali setiap Kamis dengan mengundang ustaz sebagai penceramah dan untuk pemberian santunan akan dilakukan secara berkesinambungan dengan harapan program ini bisa meningkatkan kinerja pegawai. Selain itu, hikmah kepedulian juga mengajarkan karyawan BNI Cabang Garut untuk bisa ikhlas, yang bisa diaplikasikan dalam melaksanakan pekerjaannya," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Wujudkan Kepedulian Sosial, BNI Cabang Garut Santuni Anak Yatim

 

Baca : BNI Diduga Lakukan Penagihan Atas Kredit Bodong di Garut

Pimpinan Pondok Pesantren At-Tharikh Ustaz Ibang sangat mengapresiasi kegiatan kepedulian yang sudah dilakukan oleh BNI Cabang Garut.

"BNI mengaji dan peduli salah satu contoh implementasi dari lembaga-lembaga yang berbasis ekonomi dalam melaksanakan kewajibannya sebagai bagian dari kepekaan sosial," tuturnya.

Ia berharap BNI Cabang Garut bisa memberikan donasi berbentuk beasiswa, dan pengembangan ekonomi kerakyatan. Hal itu berdasarkan kondisi terpinggirkannya masyarakat pra sejahtera.

"Seharusnya apa yang dilakukan BNI Cabang Garut menjadi motivasi dan pembelajaran bagi lembaga-lembaga yang lainnya untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan sosial," ucapnya.*

 

Baca pula : Dugaan Penagihan Kredit Bodong BNI Garut Belum Bisa Jelaskan Lebih Lanjut