Asuransi Jasindo, Berdiri 100 Tahun Sebelum Indonesia Merdeka

Asuransi Jasindo, Berdiri 100 Tahun Sebelum Indonesia Merdeka

Rabu, 06 November 2019 18:14 Abdul Wahid Aljinan Perbankan


 

Koropak.co.id - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo merupakan asuransi yang berdiri 100 tahun sebelum merdeka, tepatnya pada 1845, persis ketika dilaksanakannya nasionalisasi NV Assurantie Maatschappij de Nasionalisasi Bloom Vander.

Berbincang bersama Koropak, Rabu (6/11/2019) Agen Retail Asuransi Jasindo Tasikmalaya, Indah Yulia Sopariah mengatakan sebagai salah satu perusahaan BUMN, seluruh saham Asuransi Jasindo dimiliki oleh Negara Republik Indonesia.

"Berdiri sejak masa kolonial, membuat Jasiondo berpengalaman, mumpuni, dan matang di bidang asuransi umum. Asuransi Jasiondo sendiri memiliki beberapa produk unggulan, dua di antaranya asuransi kendaraan dan kebakaran," kata Indah.

Ditambahkan Indah, Keuntungan dari berasuransi adalah penggunanya bisa mengasuransikan harta benda yang dinilai penting bagi nasabah, dan apabila terjadi sesuatu, maka pihak asuransi akan membantu semua kerugian yang terjadi.

"Syarat untuk berasuransi juga sangat mudah, cukup melampirkan fotocopy KTP dan STNK untuk asuransi kendaraan. Kemudian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) untuk asuransi kebakaran. Lampirkan pula bukti foto harta benda yang akan diasuransikan," tutur Indah.

 

 

Koropak.co.id - Asuransi Jasindo, Berdiri 100 Tahun Sebelum Indonesia Merdeka

 

Baca : Mudahkan Transaksi Di Era Digitalisasi, Bank Indonesia Luncurkan QRIS

Indah mengajak masyarakat Kota Tasikmalaya untuk segera mengasuransikan harta berharganya ke Asuransi Jasindo Tasikmalaya yang beralamat di Jalan dr Soekardjo Nomor 57, Tawangsari Kota Tasikmalaya.

Dikatakan Indah, selain menjamin masa depan pengguna dari hal buruk yang bisa menimpa harta berharganya sewaktu-waktu, juga akan membantu penggunanya dari musibah yang diakibatkan terjadinya kecelakaan dan bencana alam.

 

Baca pula : Tabungan SimPel, Edukasi Siswa Gemar Menabung