Buat Hunian Semakin Cantik Dengan Hiasan Pot Gantung

Buat Hunian Semakin Cantik Dengan Hiasan Pot Gantung

Jum'at, 22 November 2019 10:57 Adin Wardini Inspirasi



Koropak.co.id - Bagi kalian yang ingin menambahkan tanaman pada sebuah hunian, terkadang selalu terkendala dengan lahan yang sempit. Namun hal tersebut bisa diakali dengan menambahkan pot gantung yang didalamnya berisi tanaman atau bunga yang akan bisa mempercantik hunianmu.

Bukan hanya ideal untuk lahan yang sempit, tanaman hias juga akan memberikan kesegaran dalam sebuah hunian. Berikut beberapa tanaman hias yang bisa diaplikasikan dan diterapkan pada hunianmu.

 

1. Fuschia atau kembang anting-anting
Seperti tanaman tropis pada umumnya, tanaman gantung yang satu ini bisa subur dan mekar sepanjang tahun. Bahkan fuschia bisa ditemukan di taman-taman minimalis. Selain itu, bibit fuschia juga sangat mudah ditemukan di pasaran dan terbagi ke dalam berbagai macam variasi warna seperti merah, putih, pink, ungu dan warna kombinasi.

 

2.Tanaman begonia
Satu lagi tanaman gantung hias yang sangat mudah ditanam di negara tropis seperti Indonesia, yaitu si cantik begonia. Terdapat beberapa variasi yang berbeda dari setiap begonia, mulai dari dedaunannya hingga pucuk bunganya yang tersaji dalam aneka warna dan bentuk yang cocok untuk tanaman gantung.

 

Baca : Tanaman Yang Cocok Diletakkan Di Ruang Keluarga

3.Portulaca atau bunga pukul sembilan
Bunga portulaca sering disebut juga dengan istilah sutra bombay atau bunga pukul sembilan. Bentuknya yang pendek ditambah dengan bunga cantik dan berwarna-warni, menjadikan tanaman yang satu ini sebagai tanaman gantung yang sangat ideal untuk hunianmu.

 

4.Tanaman anggrek atau orchidaceae
Selain memiliki bentuk yang indah dan benihnya yang mudah didapat, anggrek merupakan tanaman gantung yang mempunyai khasiat anti-stress karena keindahan dan aromanya yang dihasilkannya bisa memberikan efek relaksasi. Selain itu, menggunakan anggrek sebagai tanaman gantung dipercaya bisa mengurangi polusi udara.

 

5. Tanaman geranium
Pada umumnya, bunga geranium berwarna merah dan ungu dengan karakteristik yang berbeda-beda. Hal yang menjadi keunggulannya sebagai tanaman gantung yang paling diminati adalah memiliki fungsisebagai penghalau nyamuk. Namun, perlu diperhatikan juga tanaman geranium ini juga membutuhkan cuaca yang cukup sejuk untuk bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.*

 

Baca pula : Hias Meja Kerjamu Dengan Tanaman Hias

 

Berita Terkait