Bank BJB Dorong UMKM Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Bank BJB Dorong UMKM Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Selasa, 10 Desember 2019 17:49 Dedi Sofwan Perbankan


 

Koropak.co.id - Bank BJB bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Garut, serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut menyelenggarakan seminar kewirausahaan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berlangsung di Auditorium Bank BJB Kantor Cabang Garut, Jalan Ahmad Yani, Garut, Jawa Barat, Senin (9/12/2019).

Diikuti oleh 300 pelaku UMKM se-Kabupaten Garut, seminar tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, M. As'adi Budiman mengatakan Bank BJB memberikan dorongan penuh kepada para pelaku usaha mikro untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi usaha mereka guna menghadapi persaingan yang ketat di tengah derasnya arus kemajuan teknologi.

"Bank BJB senantiasa berkomitmen untuk mendukung perkembangan UMKM di berbagai daerah. Kami percaya, keberadaan UMKM dan perkembangan usaha di daerah akan memberi efek domino yang luar biasa," ucapnya.

Dikatakan As'adi, dunia usaha akan menciptakan banyak ruang dan kesempatan untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat lewat tumbuhnya kemampuan ekonomi warga.

"Bentuk dukungan Bank BJB terhadap dunia usaha juga nampak dari berbagai produk layanan jasa keuangan dan program lainnya. Selama ini, Bank BJB menjadikan kredit mikro sebagai fokus utama dalam membantu menumbuhkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

 

Koropak.co.id - Bank BJB Dorong UMKM Siap Hadapi Revolusi Industri (2)

 

Baca : Bank BJB Garut Berbagi Tempat Nasi Gratis

Ditambahkan As'adi, Bank BJB juga memiliki segudang program yang pro terhadap kemajuan para pengusaha mikro, seperti Kredit BJB Mesra dan UMKM Jawara.

Pemimpin Bank BJB cabang Garut, Maman Rukmana mengatakan seminar tersebut dilaksanakan untuk memberikan pembekalan bagi para pengusaha dalam menghadapi persaingan dunia usaha di era revolusi industri 4.0.

Dalam seminar tersebut, ucap Maman, dibahas berbagai hal yang perlu dipersiapkan pelaku usaha mikro dalam mengarungi dunia usaha di era globalisasi

"Para pengusaha didorong untuk dapat memanfaatkan media sosial sebagai platform pemasaran dalam rangka meningkatkan pendapatannya masing-masing," tuturnya.*

 

Baca pula : Outstanding Kredit Bank BJB Garut Capai Rp 2,1 Trilyun