Tips Membuat Hunian Terasa Hangat Setiap Saat

Tips Membuat Hunian Terasa Hangat Setiap Saat

Jum'at, 24 Januari 2020 07:08 Eris Kuswara Interior



Koropak.co.id - Kesan hangat dalam sebuah rumah seringkali bisa dihadirkan dalam setiap desain ruangan. Contohnya seperti penggunaan karpet pada ruangan, memang bisa menjadi salah satu cara yang paling mudah untuk memberikan kesan hangat, lembut, sekaligus menambah tekstur pada sebuah ruangan.

Namun, untuk memunculkan kesan hangat dalam sebuah ruangan juga bisa dilakukan salah satunya dengan pemilihan material lantai yang tepat seperti pemilihan lantai bertekstur kayu yang dipadukan dengan furnitur yang tepat. Berikut beberapa tips dalam memadukan furnitur dengan lantai kayu agar ruangan terasa hangat.

1. Memilih furnitur yang penuh warna
Kamu dapat menggunakan warna-warna yang dapat membangkitkan semangatmu, seperti warna kuning, merah, hijau, biru, dan orange pada ruangan. Dengan dipadukan bersama lantai kayu, tentunya saja akan membuat ruangan tersebut terasa bersemangat dan hangat.

 

2. Menggunakan beragam tekstur
Jika kamu menginginkan ruangan yang tenang namun tetap terasa hangat, maka kamu bisa menggunakan lantai bertekstur kayu yang berwarna cerah dengan didukung furnitur warna-warna netral seperti putih, hitam, dan biru tua. Usahakan untuk memilih furnitur yang memiliki tekstur seperti sofa dengan lapisan beludru, dan cermin pada dindingnya.

 

 

Koropak.co.id - Tips Membuat Hunian Terasa Hangat Setiap Saat (1)

 

Baca : Jadikan Ruang Keluarga Kian Trendi Dengan Desain Shabby

 

3. Menggunakan dinding bertekstur
Selain memadukannya dengan furnitur yang tepat, untuk memberikan kesan yang hangat dan nyaman pada sebuah ruangan, maka kamu dapat menggunakan dinding bata yang dipadukan dengan lantai kayu dengan warna yang senada.

 

4. Menggunakan warna hitam dan putih
Gabungan antara warna hitam dan putih yang didukung dengan lantai bertekstur kayu akan memberikan kesan klasik namun hangat. Dengan pengaplikasiaan warna putih sebagai warna dominan, maka akan membuat ruangan tampak bersih dan bercahaya.

 

5. Corak pada lantai
Kamu dapat berkreasi dengan pola lantai yakni dengan cara membuat pattern dari susunan lantai pada kayu rumahmu. Selain itu, kamu juga dapat memadukan dengan furnitur berwarna putih dan bertekstur anyaman sehingga membuat rumahmu semakin terasa nilai estetikanya.*

 

Baca pula : Tips Buat kamari Anak Nyaman Dan Menyenangkan