Sejukkan Suasana Rumah Dengan Air Mancur Minimalis

Sejukkan Suasana Rumah Dengan Air Mancur Minimalis

Minggu, 16 Februari 2020 17:56 Dede Hadiyana Exterior



Koropak.co.id - Air merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Selain menjadi kebutuhan tubuh, air juga menjadi sumber kehidupan yang menyejukkan dan memberikan ketenangan batin.

Bagi rumah minimalis yang mengutamakan fungsi setiap elemen pembentukannya, keberadaan air yang diikutsertakan dalam desainnya harus berfungsi optimal.

Desain air mancur dalam rumah minimalis menjadi bagian yang menyatukan keseluruhan fungsi ruang, menjadi elemen yang menyejukkan, sekaligus menjadi dekorasi yang fungsional. Berikut inspirasi desain air mancur yang dirangkum Koropak untuk menyejukkan rumah minimalis.

1. Air mancur rustic minimalis
Desain air mancur setinggi 1 meter ini dapat dibuat sendiri dari sisa potongan besi rangka pagar atau plafon. Disusun secara menyilang, menunjukkan kreativitas yang memberikan kesejukan.

 

2. Dinding air mancur
Indoor Water Wall Fountain atau dinding air mancur dapat menjadi inspirasi untuk mengikutsertakan air sebagai kesatuan dengan dekorasi rumah minimalis. Dengan memadukan elemen air bersama pencahayaan serta batu-batuan hias, menjadikan dekorasi dinding yang solutif dalam menyiasati sempitnya ruang dan kekosongan dinding.

 

Baca : Hilangkan Stres Dengan Membangun Kolam Ikan Depan Rumah

3. Air mancur acrylic
Panel air mancur berbahan acrylic dapat bertahan lama dan tidak mudah pecah seperti air mancur lainnya. Garis-garis gradasinya yang halus dapat diatur untuk menciptakan riak-riak air yang cantik dan alami saat di posisikan di sudut ruangan minimalis.

 

4. Hiasan gelembung air
Hiasan gelembung air yang hadir dalam berbagai warna dan model bingkai, dapat menjadikan solusi mudah untuk menciptakan elemen air yang bisa menyejukkan ruang rumah minimalis. Gelembung tersebut seolah memberikan aliran tenaga Zen yang menari-nari diiringi cahaya lampu dengan warna gelap dan terang yang diatur.

 

5. Pot air mancur mungil
Sebuah pot mungil dengan model tanaman lotus mengalirkan air yang sejuk bersama gemericiknya yang lembut jatuh diatas batuan koral putih. Desain sederhana ini bertemakan dalam berpadu serasi dengan konsep minimalis untuk memberikan kenyamanan bagi penghuninya.*

 

Baca pula : Trik Sederhana Percantik Taman Mungil

Berita Terkait