Plunge Pool, Kolam Renang Mini Untuk Rumah Minimalis

Plunge Pool, Kolam Renang Mini Untuk Rumah Minimalis

Minggu, 23 Februari 2020 17:04 Erni Nur'aeni Exterior


 

Koropak.co.id - Saat ini banyak hunian yang mengadopsi gaya minimalis seiring keterbatasan lahan yang ada. Akan tetapi dengan lahan yang terbatas tentunya tidak membatasi pemilik hunian untuk berkreasi membuat sebuah kolam renang yang diinginkan.

Bagi rumah yang minimalis, akan cocok bila menggunakan plunge pool sebagai kolam yang berukuran kecil atau bisa juga disulap menjadi kolam berendam dengan air hangat sebagai kolam relaksasi. Walaupun memiliki ukuran yang mini, keberadaan kolam renang tentunya akan sangat menyenangkan bagi para penghuni.

Pada umumnya plunge poll berukuran 15-20 meter persegi dengan kedalaman 1,2-1,4 meter. Untuk menciptakan kolam renang mini di rumah, berikut Koropak telah menyiapkan beberapa kiat yang bisa kamu coba aplikasikan.

Desain plunge pool di rumah minimalis bisa dengan memanfaatkan halaman belakang rumah. Sesuaikan tema kolam renang dengan konsep serta tema desain rumah dan tentukan bentuk kolam mini yang diinginkan. Idealnya berbentuk persegi panjang.

 

Baca : Hilangkan Stres Dengan Membangun Kolam Ikan Depan Rumah

 

Layaknya seperti kolam renang pada umumnya, berikan tangga agar memudahkan penghuni rumah saat akan berenang. Berikan pula dudukan di bagian dalam yang menjadi satu dengan dinding kolam, sehingga bisa juga berfungsi sebagai tangga. Buat juga beberapa dudukan tangga sesuai dengan ketinggian yang diinginkan.

Area kolam renang atau pool deck menjadi hal yang penting. Kamu bisa mencoba mengaplikasikan dek kayu, batuan alam, maupun stepping stone yang disusun secara artistik. Pastikan teras yang dibuat tidak licin dan ketinggian tidak lebih dari permukaan kolam. Agar menambah suasana nyaman dan rileks, baiknya buat tumpahan air di pinggir kolam renang.

Akan lebih indah jika plunge pool dikolaborasikan dengan air mancur. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan kolam tersebut. Ukurannya yang mini, dijamin tidak akan terlalu merepotkanmu dalam menguras kolam secara rutin.*

 

Baca pula : Sejukkan Suasana Rumah Dengan Air Mancur Minimalis