Ventilasi Udara Dalam Rumah, Antisipasi Terpapar Virus Corona   

Ventilasi Udara Dalam Rumah, Antisipasi Terpapar Virus Corona  

Minggu, 08 Maret 2020 09:38 Eris Kuswara Interior


 

 

Koropak.co.id - Perlu diketahui bahwa ciri dari rumah yang baik dan sehat, salah satunya adalah memiliki sirkulasi udara yang baik. Sirkulasi udara di dalam rumah perlu ditempatkan di berbagai ruangan, termasuk di dalam kamar yang menjadi ruangan yang tak boleh dilewatkan.

Berbicara mengenai sirkulasi udara rumah yang baik, tentu tidak akan lepas dari ventilasi yang baik. Oleh karena itu berikut Koropak telah menyiapkan ulasan betapa pentingnya ventilasi rumah agar membuat rumahmu memiliki sirkulasi udara yang baik.

1. Ventilasi buat rumah tidak terasa lembab
Selain untuk memperoleh udara yang segar, sirkulasi udara rumah yang baik ternyata berfungsi sebagai penjaga kelembaban dan suhu nyaman yang dibutuhkan penghuni rumah. Sehingga, dengan adanya ventilasi, akan membuat sirkulasi udara rumah lebih baik.

 

2. Jadi tempat memproses sirkulasi udara
Diketahui, sirkulasi udara rumah yang baik dapat tercipta karena ventilasi yang baik. Oleh sebab itu, adanya ventilasi di setiap rumah turut membuat sirkulasi udara dalam setiap ruangan akan berjalan dengan baik dan membuat arus masuknya udara segar dari luar lancar masuk ke ruangan.

 

 

Baca : Pentingnya Lubang Udara Di Kamar Mandi

 

3. Mengeluarkan polusi di dalam rumah
Selain udara segar yang masuk dari luar, ventilasi juga akan turut mengeluarkan polusi dari dalam rumah yang memiliki efek kurang baik bagi kesehatan. Jika udara kotor masih tersisa di dalam ruangan, tentunya akan membuatmu mudah terserang penyakit.

 

4. Menghilangkan kepengapan di dalam rumah
Penyakit infeksi saluran pernafasan itu banyak disebabkan oleh udara yang pengap. Oleh karena itu, sangat penting untuk memasang ventilasi yang baik sebagai sarana untuk menghilangkan kepengapan di dalam rumah. Kurangnya sirkulasi udara rumah yang baik juga akan membuat ketidakseimbangan kadar oksigen dan kadar karbondioksida.

 

5. Dapat menghangatkan ruangan
Selain bisa menghasilkan sirkulasi udara rumah yang baik, ternyata ventilasi juga bisa menghangatkan ruangan. Hal itu dikarenakan rongga yang terdapat pada ventilasi udara ini menjadi jalur bagi cahaya matahari masuk, sehingga membuat ruangan akan menjadi hangat dan lebih nyaman untuk ditempati.*

 

Baca pula : Mempercantik Dan Menyegarkan Udara Didalam Rumah

 

Berita Terkait