Cegah Sebaran Covid-19, BPR Nusamba Gaet DKKP Kabupaten Tasikmalaya

Cegah Sebaran Covid-19, BPR Nusamba Gaet DKKP Kabupaten Tasikmalaya

Senin, 06 April 2020 19:42 D. Farhan Kamil Perbankan


 

Koropak.co.id - Meski sudah melaksanakan physical distancing dalam melayani para nasabah, serta menunda seluruh perjalanan dinas ke daerah zona merah Covid-19, BPR Nusamba Singaparna melakukan cek kesehatan untuk memastikan seluruh karyawannya steril dari wabah Covid-19.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya, selain mendapatkan pemahaman tentang virus corona mulai dari proses penjangkitan, gejala hingga efek terberat dan penularan, petugas Dinkes juga melakukan pemeriksaan cepat kepada jajaran direksi dan 25 karyawan PT BPR Nusamba, termasuk beberapa orang nasabah yang dilakukan di Kantor BPR Nusamba, Senin (6/4/2020).

Satu persatu karyawan BPR dicek suhu tubuh dan didata riwayat perjalanan atau tinggal di daerah transisi, serta riwayat kontak dengan kasus Covid-19 dalam rentang waktu 14 hari terakhir.

Hadir dalam kegiatan pemeriksaan dan pemberikan informasi Covid-19 tersebut, Kepala Bidang Penanganan Pencegahan Penyakit (P2P) DKPP Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi, Kasi Promkes dr. Reti dan sejumlah tenaga kesehatan dari DKPP Kabupaten Tasikmalaya.

"Hari ini kami melakukan pemeriksaan kesehatan atau screening kepada jajaran direksi, karyawan dan beberapa nasabah BPR Nusamba. Secara umum mereka sehat dan tidak ditemukan gejala-gejala yang mengarah kepada Covid-19," kata Reti.

 

Koropak.co.id - Cegah Sebaran Covid-19, BPR Nusamba Gaet DKKP Kabupaten Tasikmalaya

 

 

Baca : Khawatir Anak Istri Tidak Makan, Sopir Angkot Tancap Gas Abaikan Corona

 

Direktur Utama PT. BPR Nusamba Singaparna Ade Hasan Firdaus (Ahas) mengatakan sebagai tindakan preventif dari wabah corona, pihaknya sangat membutuhkan informasi serta pemahaman lengkap terkait Covid-19, serta bagaimana cara pencegahannya sesuai protokol Tim Gugus Tugas Covid-19, seperti rajin cuci tangan, social distancing, hingga physical distancing.

Dalam setiap transaksi, ucap Ahas, pihaknya meminimalisasi terjadinya kontak fisik langsung dengan nasabah. Meski demikian, pelayanan tetap berjalan walaupun beberapa karyawan harus menemui nasabah langsung yang tersebar hampir di seluruh wilayah Tasikmalaya.

"Itu yang membuat sedikit khawatir terhadap kondisi kesehatan karyawan. Maka sesuai arahan holding grup BPR Nusamba, hari ini kami menggali ilmu tentang pencegahan virus corona sekaligus pemeriksaan kesehatan karyawan. Hasilnya Alhamdulilah clear alias tidak terindikasi Covid-19," tutur Ahas.

Semua ini, kata Ahas, sejalan dengan moto BPR Nusamba yakni menjaga kesehatan karyawan dan melindungi karyawann serta nasabah dari risiko Pandemi Covid-19.*

 

Baca pula : Pandemi Covid-19 Memaksa Driver Ojol Tetap Suvive

 

 

Berita Terkait