Ini Jenis Tanaman Yang Cocok Dirawat Dalam Rumah

Ini Jenis Tanaman Yang Cocok Dirawat Dalam Rumah

Senin, 29 Juni 2020 14:28 Eris Kuswara Interior



Koropak.co.id - Pada saat kamu memiliki waktu luang di rumah, maka tidak ada salahnya dengan mengisi kegiatan menanam tanaman. Jangan takut gagal, karena menanam tanaman itu dapat dipelajari dengan mudah khususnya bagi kamu yang masih pemula. Berikut beberapa rekomendasi tanaman yang dapat dirawat dengan mudah.

1. Kaktus
Kaktus merupakan tanaman yang paling mudah untuk dirawat di rumah. Bahkan, saat ini juga sudah banyak penjual kaktus dalam bentuk kecil atau bonsai yang tentunya cocok diletakkan di atas meja. Bahkan tidak jarang juga kaktus kecil tersebut bisa dijadikan suvenir acara tertentu seperti suvenir pernikahan.

 

tanaman hias dalam ruangan mampu ciptakan suasana rileks dan segar

 

2. Sri Rejeki
Tumbuhan Sri Rejeki atau yang bernama latin Aglaonema ini cukup populer di Indonesia. Diketahui, tanaman hias yang memiliki habitat asli di hutan hujan tropis ini sangat cocok sekali untuk dikembangbiakan di kawasan Asia. Diberi julukan Sri Rejeki karena konon katanya jika kita merawat tanaman ini, maka akan mendatangkan rezeki yang melimpah untuk pemiliknya.

 

ketahui langkah membuat taman vertika impian di rumah

 

3. Sirih Gading
Sirih gading sebenarnya merupakan tanaman liar yang dapat merambat hingga belasan meter. Bahkan tanaman ini tergolong sulit mati dan memiliki umur yang panjang. Cara menanamnya pun cukup mudah, yaitu melalui media tanah dan melalui media air.

 

buat hunian semakin cantik dengan hiasan pot gantung

 

4. Euphorbia
Euphorbia merupakan jenis tanaman hias yang memiliki perawatan yang mudah serta mampu dibudidayakan pada daerah tandus maupun daerah yang beriklim dingin. Tanaman ini juga memiliki bunga dengan berbagai warna yang sangat cantik, sehingga sangat cocok apabila diletakkan di pekarangan rumah. Cara menanamnya pun cukup mudah dan dapat dilakukan melalui pembibitan maupun melalui cara stek.

 

kiat jitu buat ruangan tetap sejuk tanpa ac

 

5. Palem
Hampir di seluruh wilayah Indonesia ini kita dapat menemukan tanaman palem, karena tanaman satu ini memang mudah tumbuh di tanah subur maupun gersang. Palem ini juga memiliki jenis yang bermacam-macam mulai dari ukuran kecil yang dapat dirawat di dalam pot hingga ukuran besar yang dapat tumbuh seperti pohon.*

 

temukan bibit tanaman berkualitas hanya di nusa indah tasikmalaya

mawar indah ahli tanaman hias dan taman di Tasikmalaya

 

 

Berita Terkait