Bank OCBC NISP Ajak Generasi Muda Ikut Gerakan #SAVE20 by Nyala

Bank OCBC NISP Ajak Generasi Muda Ikut Gerakan #SAVE20 by Nyala

Kamis, 23 Juli 2020 10:36 Eris Kuswara Perbankan



Koropak.co.id - Literasi pengelolaan keuangan menjadi hal penting untuk didalami masyarakat sejak dini. Meskipun dalam nominal yang kecil, masyarakat masih dapat mengelola keuangannya secara konsisten. Cara itulah yang akan menggiring masyarakat lebih cepat dalam mencapai kebebasan finansial.

Dalam rangka cipta kebebasan finansial tersebut, Bank OCBC NISP mengajak masyarakat Indonesia khususnya para generasi muda, untuk ikut dalam Gerakan #SAVE20 by Nyala. Sebuah gerakan untuk memulai new habit di era next normal. Dengan cara menabung dan berinvestasi mulai dari Rp 20.000 setiap hari.

Direktur Bank OCBC NISP, Ka Jit mengatakan, Berdasarkan data produk manajemen keuangan di Bank OCBC NISP, apabila nasabah mulai menabung dan berinvestasi mulai dari Rp 20.000 secara konsisten setiap harinya dimulai dari umur 20 tahun, maka nasabah tersebut akan dapat memperoleh jumlah tabungan hingga Rp 3,7 Milyar di usia pensiunnya.

"Jumlah itu juga jauh lebih besar jika dibandingkan dengan nasabah baru yang mulai menabung dan berinvestasi di usia 35 tahun. Meskipun nasabah tersebut menabung dan berinvestasi dengan nominal yang lebih besar yakni Rp 70.000 setiap hari," kata Ka Jit dalam Konferensi Pers Virtual Launching Program Gerakan #SAVE20 by Nyala, Rabu (22/7/2020).

 

Koropak.co.id - Bank OCBC NISP Ajak Generasi Muda Ikut Gerakan #SAVE20 by Nyala

 

Baca : Bank Indonesia Isolasi dan Sterilisasi Uang Sebelum Diedarkan

 

Oleh karena itu terang dia, agar nasabah dapat memulai kebiasaan baru di era next normal, Bank OCBC NISP menghadirkan produk yang membuka ruang bagi nasabah untuk mulai menabung dan berinvestasi hanya dengan Rp 20.000 setiap hari.

"Terdapat dua pilihan yang bisa diambil nasabah, yakni Tabungan Berjangka (TAKA) yang tersedia dalam dua jenis yakni TAKA fix installment atau pembukaan melalui cabang dan TAKA Online atau pembukaan melalui ONe Mobile yang memungkinkan nasabah bisa mengumpulkan Rp 20.000 per hari dan menjadi angsuran bulanan dengan set up autodebit di ONe Mobile," paparnya.

Di samping TAKA, ada Reksa Dana Berjangka dengan pembelian harian, mingguan, dan bulanan di ONe Mobile dengan nominal mulai dari Rp 20.000.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan dan karakter generasi muda, Bank OCBC NISP pun menyesuaikan produknya agar lebih dapat dijangkau oleh nasabah.*

 

Lihat : Terjawab, Bank Emok Hanya Istilah di Masyarakat