Berbagai Konsep Desain Interior

Berbagai Konsep Desain Interior

Jum'at, 23 Februari 2018 06:11 Eris Kuswara Interior


Desain Interior yang Cocok Bagi Rumah Urban

Koropak.co.id - Memiliki sebuah rumah tinggal yang nyaman dan menyenangkan tersebut sudah merupakan idaman hampir semua orang dan tidak mengenal asal atau wilayah yang akan ditempatinya termasuk juga oleh masyarakat urban. Maka dengan membuat desain interior bagus dan nyaman, seperti sudah menjadi sebuah target tersendiri yang harus dicapai. Dengan melihat situasi, kondisi dan keadaan lingkungan masyarakat urban ini sebenarnya terbagi menjadi ada empat macam desain interior untuk rumah urban yang cocok untuk diterapkan.

Berbagai Konsep Desain Interior1. Bergaya modern klasik
Desain modern klasik pada umumnya menggambarkan konsep elegan dan mewah dengan prnambahan beberapa unsur kuno yang tetap menonjolkan sisi modern pada desain interiornya. Gaya dekorasi ini juga cukup banyak digemari oleh masyarakat urban yang suka menampilkan sisi mewah dan modern. Pasalnya konsep ini juga selalu sukses membuat orang yang datang berkunjung terpukau dan kagum dengan desain yang ditampilkan.

2. Bergaya minimalis
Gaya hidup masyarakat urban cenderung menunjukkan gaya hidupnya yang menyukai hal-hal praktis. Hal tersebut dapat tercermin dalam dekorasi interior. Rumah dengan gaya minimalis pun banyak diterapkan karena cocok untuk rumah dengan lahan terbatas. Pengaplikasian warna pada konsep rumah minimalis juga akan tampak terlihat cantik dengan pilihan warna netral yang cenderung lembut.

3. Bergaya industrial
Tidak sedikit, semua orang memiliki kesan unik yang mampu menampilkan sisi maskulin, dengan begitu tidak sedikit orang juga menyukai gaya desain interior industrial. Pada umumnya hal tersebut digambarkan juga dengan rumah yang menampilkan material ekspos atau mentah dengan tambahan unsur besi.

Gaya rumah industrial untuk masyarakat urban juga akan tampak lebih menarik jika dilengkapi dengan dekorasi dan lampu pencahayaan yang tepat, sehingga tidak akan membuat rumah terkesan gelap dan lusuh. Pada unsur furniture juga, material kayu banyak digunakan sebagai pilihan dengan sentuhan warna netral atau warna asli kayu itu sendiri. Desain interior untuk rumah urban dengan gaya industrial ini akan memberikan kesan bahwa pemilik rumahnya tersebut adalah seseorang yang menyukai tantangan dan berpikiran terbuka.*

Berita Terkait