Janda Bolong Yang Lagi Viral, Dibanderol Ratusan Juta Rupiah

Janda Bolong Yang Lagi Viral, Dibanderol Ratusan Juta Rupiah

Senin, 12 Oktober 2020 13:04 Adin Wardini Inspirasi


 

Koropak.co.id - Ditengah masa Pandemi Covid-19 saat ini, mengoleksi tanaman hias menjadi kegiatan yang sedang populer. Meskipun banyak jenis tanaman hias yang bisa dipilih, namun saat ini salah satu tanaman hias telah berhasil menjadi primadona incaran para kolektor.

Janda Bolong, tanaman hias jenis varigata yang bisa mencapai harga ratusan juta. Selain itu, janda Bolong juga terkenal dengan keunikannya dan memiliki estetika tersendiri.

Janda Bolong merupakan tanaman hias tropis yang berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Janda Bolong ini memiliki nama ilmiah Monstera adansonii dan Monstera obliqua yang keduanya termasuk ke dalam keluarga tumbuhan Aracecae atau bisa disebut talas-talasan.

Janda Bolong memiliki warna daun tampak mewah dan mengkilap dan juga sering dianggap bisa mendatangkan atmosfer kesejukan seperti hutan tropis ke dalam ruangan. Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang mudah untuk dirawat dikarenakan tanaman hias yang satu ini cukup toleran dengan kondisi ruangan yang minim pencahayaan alami.

 

Baca : Tanaman Hias Dalam Ruangan Mampu Ciptakan Suasana Rileks Dan Segar

 

Sementara itu, untuk cara merawat tanaman Janda Bolong ini memang terbilang cukup mudah dan hanya memerlukan tempat terang tanpa terkena dari cahaya sinar matahari langsung. Namun Janda Bolong ini juga perlu untuk disiram setiap hari dikarenakan tanaman ini menyukai kelembaban yang tinggi.

Untuk harga dari Janda Bolong ini dipasaran dipatok berdasarkan jenis dan jumlah daunnya. Diketahui, untuk harga yang fantastis Janda Bolong ada pada jenis Monstera Obliqua dikarenakan tanaman ini sangat langka. Bahkan untuk satu lembar daunnya saja bisa dijual dengan kisaran harga Rp. 15 juta.*

 

Baca : Gisya Florist, Toko Tanaman Hias di Tasikmalaya Dengan Koleksi Lengkap

Berita Terkait