Kombinasi Unik Halaman Rumah

Kombinasi Unik Halaman Rumah

Minggu, 25 Februari 2018 08:13 Eris Kuswara Exterior


Batu dan Kawat Jaring Jadi Prianti

Koropak.co.id - Hampir semua orang mendambakan halaman rumah secantik dan seindah taman di hotel mewah. Namun, perlengkapan dari taman itu memiliki harga yang cukup mahal agar bisa memiliki dekorasi taman yang lengkap dan menarikpun dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sehingga untuk menyiasatinyua, Anda pun harus memilih desain yang kreatif dari material yang tidak terlalu mahal. Salah satunya adalah bisa menggunakan batu dan kawat jaring, dan dari kedua material ini juga banyak sekali perangkat taman yang bisa dibuat mulai dari pagar, bed planter, air mancur, pot tanaman, hingga bangku taman.

Kombinasi Unik Halaman RumahSelain itu desain dari batu dan kawat jaring yang disulap juga bisa menjadi perlengkapan taman ini pun sederhana dengan tetap mengekspos keindahan lainnya yang ada pada material itu sendiri. Berikut inspirasi desainnya yang bisa Anda terapkan dalam pembuatan halaman rumah layaknya taman di hotel mewah.

1. Pagar dari batu dan kawat jaring
Anda bisa menciptakan sendiri dari bahan ini, contohnya seperti pagar rumah modern minimalis dengan dinding pagar tersebut diganti kawat dan batu-batu bangunan. Anda juga bisa membuat dinding pembatas antara lantai dek kayu dengan area tanaman untuk menciptakan halaman minimalis modern yang mewah. Retaining wall dari batu hias putih besar yang dirangkum dalam kawat ayam juga bisa mempercantik halaman rumah.

2. Sculpture batu dan kawat jaring
Pengaplikasian sculpture seperti lorong terbuka di halaman yang cukup luas dengan dilengkap jalan setapak bisa memperindah dan mempercantik halamn rumah. Anda juga bisa membuat penghias taman sederhana dengan perpaduan antara bangku taman serta pot tanaman yang disangga oleh bebatuan dalam kawat ayam.

3. Kawat jaring dan batu untuk kolam ikan sederhana
Selain itu Anda bisa membuatnya dengan bahan lainnya yakni kawat jaring dan batu untuk menciptakan kolam ikan sederhana yang pada bagian luarnya dilapisi batu gravel hias dan jaring ayam, serta beberapa tumbuhan rambat.

4. Bed planter dari kawat ayam dan batu
Salah satu taman di tempat komersial yang memiliki bed planter, bisa dibuat dari kombinasi batu, kawat ayam, dan kayu solid.Dilihat tampak atas dan tampak samping bed planter yang dibuat dari kawat ayam dan batu-batu hias tersebut sangat cocok untuk tumbuhan dengan tanah kering.

5. Batu dan kawat jaring pot tanaman
Anda bisa menciptakan atau membuat sendiri pot tanaman dari kawat jaring dan batu material bangunan, dengan hiasan dinding kawat ayam.

Demikianlah beberapa kreasi kecil yang bisa Anda buat sendiri di rumah untuk diterapkan dalam menciptakan sebuah halaman rumah yang menarik, indah, dan layaknya taman di hotel mewah.*

Berita Terkait