PermataNet, Jadi Solusi Transaksi Digital di Masa New Normal

PermataNet, Jadi Solusi Transaksi Digital di Masa New Normal

Sabtu, 07 November 2020 15:33 Eris Kuswara Perbankan


 

Koropak.co.id - Seiring dengan perkembangan transaksi digital yang melaju pesat melampaui perbankan tradisional, PermataBank meluncurkan terobosan baru melengkapi ekosistem digital inovatif antara lain QR Pay, API banking, mobile banking, internet banking, digital value chain dan model branch.

PermataBank pun secara resmi meluncurkan sebuah standar baru dalam pengalaman internet banking, melalui transformasi dari PermataNet. Peluncuran produk baru tersebut dilakukan dalam acara Virtual Launch PermataNet yang dihadiri jajaran direksi PermataBank dan para narasumber lainnya dari beberapa daerah berbeda.

Di era new normal ini, PermataBank banyak terinspirasi dan termotivasi dengan menyaksikan kebiasan baru masyarakat. Di manapun keberadaannya, mereka mampu menjalankan hidup dan beradaptasi dengan pola Work From Home (WFH), belajar, belanja, berjualan dan bertransaksi perbankan dari rumah.

Direktur Utama PermataBank, Ridha D.M. Wirakusumah mengatakan, menyambut peluncuran PermataNet, PermataBank bertanggung jawab besar untuk terus berinovasi dan menciptakan terobosan yang sudah mejadi bagian dari kultur PermataBank.

 

Baca : Era Digital Memudahkan Masyarakat Mengatur Keuangan

 

Hal itu dilakukan dalam rangka memperbaiki layanan, membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankan dengan menyediakan layanan perbankan di mana saja dan kapan saja.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk selalu mendengarkan para nasabah, saat ini kami fokus pada satu produk yang berperan penting dalam kehidupan sehari-hari para nasabah, yaitu PermataNet," kata Ridha, Sabtu (7 /11 /2020).

PermataNet lanjut dia, merupakan re-imagination dan rancang desain internet banking yang dapat menjawab kebutuhan nasabah yang semakin tergantung pada teknologi digital

Ditambahkan, peluncuran PermataNet itu juga sejalan dengan peningkatan jumlah transaksi digital PermataBank selama tahun 2020, dan telah menjadi pilihan utama nasabah dalam beradaptasi dengan masa new normal saat ini.

Hal itu dibuktikan dengan peningkatan volume transaksi mobile banking sebesar 69 persen dan Application Programming Interface (API) sebesar 400 persen di tahun 2020.

 

PermataNet, Jadi Solusi Transaksi Digital di Masa New Normal (2)

 

Baca : Gerakan Non Tunai, Bank Indonesia Ajak Masyarakat Gunakan QRIS

 

Sementara itu, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank, Abdy Salimin mengatakan, PermataBank menyadari bahwa sudah saatnya merancang ulang dan membangun internet banking solution yang baru.

PermataNet ini menerapkan desain teknologi yang responsif, sehingga nasabah pun bisa menikmati digital banking experience di semua perangkat secara konsisten baik itu melalui smartphone, tablet, laptop, atau PC kapan saja dan dimana saja.

"Dalam mendesain PermataNet, kami fokus kepada keamanan, performance, simple dalam hal pemakaiannya, cepat, serta handal. Itulah yang membuat PermataNet ini super cepat, ringan, dan komperhensif. Selain itu, kami juga sangat memperhatikan fungsionalitas, mobile-first, user-interface design, user-experience yang holistik, serta personalisasi, warna dan visual. Semuanya kami lakukan untuk memberikan pengalaman perbankan digital yang fantastik dan jauh dari kata membosankan,” kata Abdy.

PermataNet juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat komperhensif, sehingga memungkinkan nasabah untuk melakukan perbankan digital terkini yang mencakup seluruh produk. Mulai dari rekening giro, tabungan, deposito, reksa dana, obligasi bahkan SBN retail, kartu kredit, pinjaman dan juga KPR.

PermataNet terang dia, menawarkan kemampuan digital banking yang baru seperti account holding, portofolio view, insights, services, personalisasi dan lebih dari 200 fitur lainnya.

"PermataNet juga akan melayani berbagai layanan perbankan konvensional maupun syariah, menjadi pendamping baru PermataMobile X dan mobile banking PermataBank. Sementara itu, untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi digital, PermataMobile X juga berfungsi sebagai digital token yang menghasilkan 2FA response code secara dinamis untuk mengotorisasi setiap kali nasabah bertransaksi," tuturnya.*

 

Baca : Bank Indonesia Isolasi dan Sterilisasi Uang Sebelum Diedarkan