Penataan Teras Rumah yang Tepat

Penataan Teras Rumah yang Tepat

Senin, 26 Februari 2018 08:10 Eris Kuswara Exterior


Hadirkan Nuansa Hunian Cantik dan Nyaman

Koropak.co.id - Memiliki sebuah rumah yang nyaman dan cantik tersebut tidak cukup hanya dengan memperhatikan saja desain interior pada rumah tersebut. Karena pasalnya juga setiap bagian rumah harus diperhatikan kenyamanan dan dekorasinya agar tampak lebih menarik termasuk juga dengan penataan teras rumah. Dengan menata teras rumah juga bertujuan untuk mendapatkan teras yang cantik dan juga nyaman.

Dengan teras yang nyaman tersebut akan membuat Anda bisa bersantai sambil duduk sore di sana. Teras yang cantik juga akan membuat tamu yang datang ke rumah ikut merasa nyaman. Berikut yang harus Anda lakukan agar teras rumah tampak cantik dan nyaman.

Penataan Teras Rumah yang Tepat1. Tempatkan kursi santai dan meja
Apabila Anda ingin memanfaatkan teras sebagai area bersantai, tentu Anda juga harus meletakkan kursi sebagai tempat duduknya. Lengkapi kursi tersebut dengan meja cantik yang tidak terlalu besar ukurannya, sehingga kursi dan meja tersebut tidak akan terlalu memakan tempat dan tampak cantik sesuai dengan tema teras rumah. Selain itu kursi dan meja tersebut bisa diletakkan di dekat pojokan teras agar area lainnya bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan lainnya.

2. Tata pot tanaman
Untuk memberikan kesan segar pada teras tersebut, Anda bisa tempatkan pot-pot tanaman di sana. Caranya pilihlah bunga-bunga yang cantik dan tidak terlalu besar Atau juga bisa memilih bunga kesukaan sendiri untuk diletakkan di sana. Selain bunga tersebut bisa menyegarkan mata, bisa juga membantu membuat pikiran menjadi lebih rileks dan tenang.

3. Memberi atap
Cuaca di Indonesia yang tidak stabil cenderung silih berganti, sehingga alangkah baiknya untuk memberikan atap pada teras rumah tersebut. Atap ini bisa berupa kanopi atau yang lainnya, dengan begitu saat sedang panas teras pun tetap tampak teduh, dan saat hujan teras juga akan terlindungi dari rintikan air hujan. Dengan perlindungan atap, bukan hanya kenyamanan yang bisa Anda dapatkan, namun perabotan yang terdapat di sana pun lebih tahan lama dan awet.*

Berita Terkait