Inspirasi Warna Cat Ruangan Untuk Rumah Minimalis yang Bakal Tren 2021

Inspirasi Warna Cat Ruangan Untuk Rumah Minimalis yang Bakal Tren 2021

Senin, 18 Januari 2021 10:20 Eris Kuswara Inspirasi


Koropak.co.id - Bagi kamu yang memiliki rumah minimalis dengan ruangan yang kecil, memang diperlukan trik tersendiri untuk menatanya. Penataan khusus tersebut diperlukan agar ruangan tidak terasa sumpek dan membosankan. Selain itu, sebenarnya juga ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat rumah minimalismu itu terkesan lebih luas dan nyaman.

Salah satunya adalah dengan pemilihan warna cat yang tepat. Agar kamu tidak kebingungan dalam memilih cat yang tepat, berikut beberapa pilihan warna cat rumah agar ruangan terkesan lebih luas sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (17/1/2021).

1. Putih
Secara alami, warna putih memang merupakan pilihan yang tepat untuk membuat ruangan terasa lebih besar. Karena, bukan menjadi rahasia lagi bahwa warna-warna terang seperti putih ini bisa membuat sebuah ruangan terlihat lebih besar. Terlebih lagi jika ruangan tersebut mendapatkan cahaya alami. Kamu bisa memilih cat putih dengan hasil akhir satin atau eggshell untuk memantulkan cahaya.

 

Baca : Teknik Memilih Warna Cat Terbaik

 

2. Soft black atau hitam lembut
Untuk ruangan yang minim cahaya, sebaiknya kamu memilih cat dengan rona yang lebih gelap seperti soft black atau hitam lembut. Warna ini ternyata bisa memberikan kesan intim sekaligus memberikan kesan megah pada sebuah ruangan. terutama jika langit-langit dan trim pada ruangan itu juga dicat dengan warna yang sama.

 

Baca : Ubah Suasana Kamar Tidur Dengan Warna Baru

 

3. Light taupe
Warna cat netral seperti light taupe atau greige juga bisa membuat ruangan terkesan menjadi lebih luas. Selain itu, warna light taupe ini juga bisa membuat ruangan terlihat lebih elegan dan mahal. Saat menggunakan warna ini, alangkah baiknya untuk menjaga agar perabot lain tetap berwarna putih untuk membantu memberikan kesan ruangan yang terang dan lapang.

 

Baca : Warna Kamar Tidur Pengaruhi Mood

 

4. Blush pink
Warna blush pink ini diketahui dapat mencerahkan rumah minimalis dan membuatnya terasa lebih ceria dan ringan. Warna cat ini juga cocok diaplikasikan di ruangan yang memiliki pencahayaan alami. Selain itu, ternyata warna ini juga bisa dikombinasikan dengan warna-warna yang netral lainnya seperti beige, sand, dan ivory. Jika kamu menggunakan warna cat blush pink, maka pastikanlah untuk mewarnai langit-langitnya dengan warna yang sama untuk kesan yang lebih hangat.

 

Baca : Pemilihan Warna Hijau Untuk Interior

 

5. Dark navy atau biru tua
Pada ruangan dengan sedikit cahaya alami, maka warna dark navy ini bisa menciptakan kesan mendalam dan membuat ruangan terasa dramatis dan megah. Kemudian pada saat mengecat dinding dengan warna tersebut, alangkah baiknya kamu untuk memilih furnitur seperti sofa dengan warna yang senada untuk mengaburkan garis-garis di antara tepi ruangan dan membuatnya terasa lebih besar.

 

Baca : Inspirasi Warna Cat Terbaik Untuk Lebaran

 

6. Cool gray atau abu-abu
Jika kamu bosan dengan warna putih, maka warna cool gray atau abu-abu bisa menjadi pilihan alternatif yang bisa membuat ruanganmu terlihat lebih luas. Warna ini juga bisa membuat ruangan terasa lebih segar dan cerah. Sehingga itu juga membantu untuk menciptakan tampilan yang lebih lapang secara visual. Gunakan warna ini juga di ruangan dengan jumlah cahaya sedang untuk memberikan kesan nyaman namun luas pada ruangan.*

 

Baca : Rekomendasi Pemilihan Warna Tepat Untuk Eksterior Rumah Anda

Berita Terkait