Beberapa Tanaman Hias yang Dipercaya Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya

Beberapa Tanaman Hias yang Dipercaya Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya

Minggu, 24 Januari 2021 20:00 Eris Kuswara Inspirasi


 

Koropak.co.id - Pada umumnya, menanam tanaman hias yang semakin ramai dilakukan orang-orang saat ini adalah sebagai sebuah cara untuk mendekorasi ruangan atau taman menjadi lebih asri, sejuk, serta indah dipandang mata.

Namun, dari beragam jenis tanaman hias yang ada, ternyata terdapat beberapa di antaranya yang diketahui bisa membawa keberuntungan berdasarkan kajian ilmu fengshui. Diketahui, Fengshui sendiri merupakan sebuah teori tentang menjaga dan memperkuat keseimbangan alam yang berfokus dalam menciptakan keseimbangan antara elemen alami seperti api, tanah, kayu, air, dan logam. 

Tanaman alami sendiri memiliki unsur kayu, air, dan tanah sehingga sangat bagus untuk membantu menjaga keseimbangan fengshui di rumah. Berikut beberapa tanaman yang dianggap membawa keberuntungan dalam fengshui sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (24/1/2021).

 

 

1. Bunga Matahari
Selain warna kuning cerahnya yang begitu indah dan membuat suasana rumah menjadi berwarna, bunga matahari yang ditanam di halaman rumah juga ternyata dipercaya membawa keberuntungan. Bagi beberapa kalangan juga memang sudah lama bunga matahari ini dipercaya sebagai tanaman pembawa hoki di depan rumah.

 

 

2. Bougenville
Bougenville menjadi salah satu tanaman yang dianggap membawa keberuntungan. Bunga ini juga dipercaya mampu membuat keluarga langgeng dan harmonis, serta penuh kasih sayang. Bougenville ini mampu tumbuh hingga setinggi 10 meter yang mana daun bunganya terlihat menawan. Sehingga membuat Bougenville bida memikat perhatian banyak orang untuk ditanam di rumahnya.

Baca : Kenali Berbagai Masalah Pada Tanaman Hias di Musim Hujan dan Cara Mengatasinya

 

3. Bunga Teratai
Satu lagi tanaman pembawa hoki di depan rumah yaitu bunga teratai. Tanaman air ini juga terlihat sangat indah jika ditanam di kolam hiasan di depan rumah. Sama halnya seperti bougenville, bunga teratai ini juga dipercaya dapat membawa kebahagiaan dan keharmonisan. Baik itu untuk hubungan rumah tangga dan juga hubungan antara anak dan orangtua dalam suatu lingkup keluarga.

 

 

4. Pohon Uang
Pohon uang atau Pachira merupakan salah satu pilihan dekorasi tanaman rumah yang dipercaya bisa membawa keberuntungan khusunya dalam keuangan menurut fengshui. Tanaman hias yang satu ini diketahui banyak ditemui di Meksiko hingga Amerika Selatan dan dapat tumbuh hingga 18 meter.

 

 

5. Kuping Gajah
Disebut kuping gajah, dikarenakan bentuk dari daun pohon tanaman ini yang begitu lebar mirip dengan telinga seekor gajah. Dalam fengshui, semakin subur pohon ini, maka dipercaya akan membawa rezeki yang mengalir kepada pemiliknya. Selain itu, orang yang mengerti manfaat dibalik keindahan kuping gajah ini pastiny akan semakin rajin merawatnya.

 

 

6. Aglonema
Aglonema merupakan tanaman yang memiliki nama lain Sri rezeki. Dari nama tersebut pun sudah bisa diketahui jika tanaman ini memiliki unsur pembawa rezeki atau kebaikan bagi pemiliknya. Sri rezeki ini memiliki daun bercorak warna hijau yang berlainan, ada yang sedikit terang hingga guratan hijau tua yang terlihat jelas. Semakin jelas warna yang muncul di daunnya, maka semakin banyak pula keberuntungan yang akan didapatkan pemiliknya.

 

 

7. Pohon Palem Merah
Pohon palem merah dikenal juga sebagai pinang merah yang biasa dijumpai di pekarangan rumah. Nama merah sendirib diambil dari warna pelepah daunnya yang berwarna merah pekat menyala. Pohon palem merah yang diletakkan dihalaman rumah dianggap bisa menjaga hal-hal yang bersifat negatif hingga dianggap dapat mendatangkan rezeki bagi pemilik rumah.*

 

Baca pula : Inspirasi Warna Cat Ruangan Untuk Rumah Minimalis yang Bakal Tren 2021

 

Berita Terkait