Ini Cara Memperbanyak Tanaman Hias Aglaonema

Ini Cara Memperbanyak Tanaman Hias Aglaonema

Senin, 08 Maret 2021 15:36 Rizky Inspirasi


 

Koropak.co.id - Di masa pandemi Covid-19, banyak hobi baru yang muncul dan salah satunya adalah mengoleksi tanaman hias. Selain itu diketahui jenis tanaman yang paling digemari kalangan pecinta tanaman hias saat ini adalah Aglaonema karena memiliki corak daun yang sangat cantik.

Selain memiliki corak daun yang cantik, Aglaonema juga ternyata mudah dirawat. Bahkan bagi beberapa orang berpendapat, semakin banyak tanaman Aglaonema yang dikoleksi, maka akan membuat rumah semakin sejuk. Berikut beberapa cara untuk memperbanyak Aglaonema sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (7/3/2021).

 

Baca : Beberapa Tanaman Hias yang Dipercaya Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya

1. Memisah anakan
Jika anakan dari tanaman hias aglaonema yang kalian tanam itu sudah berdaun 3 hingga 5 lembar, maka kalian pun bisa memisahkannya dari induk. Namun, sebelum dipisahkan, kalian juga harus memastikan terlebih dahulu bahwa anakan tersebut memiliki 5 akar.

2. Setek mini
Diketahui, cara lain yang cukup mudah untuk memperbanyak aglaonema adalah dengan mencacah batang dari tanaman hias tersebut sampai terdiri dari 1 hingga 2 ruas. Sementara itu, syarat yang harus selalu ada adalah minimal 1 mata ruas dengan mengikutsertakan 1 daun pada tanaman hias tersebut.

3. Setek batang tanpa daun
Terakhir sekaligus ini juga menjadi solusi yang tepat adalah jika daun aglaonema milik kalian banyak yang rontok, rusak, terserang hama penyakit, kurang perawatan, atau tidak mendapatkan cahaya matahari, maka kamu bisa melakukan setek batang tanpa daun untuk memperbanyak aglaonema tersebut.*

 

Baca pula : Rekomendasi Jenis Tanaman Hias yang Populer di Tahun 2020

 

Berita Terkait