Di Masa Pandemi, Berbagai Tanaman Hias Ini Viral dan Diburu Penikmatnya

Di Masa Pandemi, Berbagai Tanaman Hias Ini Viral dan Diburu Penikmatnya

Minggu, 06 Juni 2021 08:55 Resna Inspirasi



Koropak.co.id - Tahukah kamu mengapa tanaman monstera itu menjadi viral sepanjang tahun 2020 hingga 2021? Selain itu, ternyata tanaman viral tersebut juga dinilai bisa mempercantik tampilan rumah dan mampu menghilangkan stres. Diketahui bahwa aktivitas merawat tanaman ini menjadi hobi yang banyak digandrungi oleh masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Layaknya tren fashion, tanaman pun juga ternyata mempunyai tren setiap tahunnya yang terus berganti-ganti. Bahkan dengan tren tersebut, beberapa tanaman hias pun turut naik harganya dikarenakan banyak diburu oleh masyarakat. Akan tetapi, nilai jual tanaman hias itu juga bergantung pada bentuk, tingkat kelangkaan, tingkat kesulitan tumbuh serta merawat, dan faktor-faktor lainnya.

Selain itu juga terdapat sejumlah tanaman yang bahkan bisa dihargai hingga ratusan juta rupiah. Berikut tanaman hias yang viral di masa pandemi Covid-19 yang nilai jualnya juga bisa mencapai ratusan juta rupiah.

1. Monstera Andasonii
Sejak masa pandemi Covid-19, tanaman monstera ini memang diketahui sedang naik daun. Daunnya yang unik dikarenakan berlubang ini membuat tanaman hias viral itu sangat cocok dijadikan hiasan di dalam rumah.

 

Baca : Ini Cara Memperbanyak Tanaman Hias Aglonema

2. Sansevieria

Tanaman yang sering disebut juga lidah mertua ini pun banyak dicari oleh pencinta tanaman hias selama masa pandemi. Bukan hanya tampilannya yang menarik, akan tetapi tanaman viral ini juga sangat bermanfaat untuk menyaring udara dan polusi. Sehingga, dengan bentuk dan fungsinya yang sangat baik untuk kehidupan inilah yang membuat jenis tanaman ini sangat viral.

3. Aglonema

Sama halnya dengan lidah mertua, aglonema juga menjadi salah satu tanaman yang populer di masa pandemi. Tanaman yang juga dijuluki Sri Rejeki ini memiliki beragam warna dan jenis, mulai dari aglonema red peacock yang berwarna merah, aglonema harlequin yang berwarna pucat hingga aglonema lipstik siam aurora yang berwarna hijau dengan pinggirannya berwarna merah.

4. Philodendron Birkin

Salah satu jenis tanaman hias yang sempat naik daun bagi penikmatnya adalah Philodendron Birkin. Karakteristik tulang daunnya yang berwarna kontras juga merupakan daya tarik dari tanaman viral ini. Selain itu, warna cerah tulang daunnya yang cukup banyak ini menjadikan tanaman hias viral ini terlihat rumit. Sehingga hal itulah yang menjadi daya tarik sejumlah pecinta dan pegiat tanaman hias.

5. Begonia

Sebenarnya, tanaman ini sendiri memang baru-baru ini populer di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu dan semakin berkembangnya komunitas pecinta begonia di luar negeri, membuat tanaman ini mulai dilirik oleh masyarakat Indonesia.

6. Keladi

Tanaman hias viral yang terakhir adalah keladi atau caladium. Tanaman hias caladium ini memiliki berbagai jenis, diantaranya keladi kuping dan colocasia. Selain itu, tanaman hias ini juga mempunyai bentuk yang cantik dan warna eksotis.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Berita Terkait