Penataan Ruang Tamu Ala Jepang

Penataan Ruang Tamu Ala Jepang

Senin, 05 Maret 2018 07:20 Eris Kuswara Interior


Cocok untuk Konsep Rumah Minimalis

Koropak.co.id - Ruang tamu merupakan area yang dimana ruangan tersebut sering digunakan untuk menjamu tamu, maka tidak mengherankan jika ruang tamu itu juga dibuat semenarik mungkin dalam segi penataan dan interiornya. Salah satu contohnya adalah dengan menerapkan gaya desain interior ala Jepang ke dalam ruang tamu di rumah.

Karena mengingat juga gaya desain interior rumah-rumah Jepang ini lekat dengan tradisi dan ciri khas budaya Jepang yang begitu oriental, bisa menciptakan konsep ruang tamu yang menyenangkan. Akan tetapi perlu diperhatikan juga beberapa rahasia menata ruang tamu ala Jepang yang akan Koropak berikan berikut.

Penaatan Ruang Tamu Ala Jepang1. Tidak banyak perabotan
Konsep rumah ala Jepang ini terkenal dengan konsep rumah minimalis yang artinya semakin minim perabot atau furniture yang digunakan dalam rumah tersebut akan semakin bagus juga. Sehingga apabila Anda ingin menerapkan ruang tamu bergaya Jepang di rumah sendiri, Anda juga tidak sebaiknya menggunakan banyak perabotan dalam hunian.

2. Elemen kayu dan bambu
Sejak dulu semua rumah ala Jepang ini identik dengan nuansa natural yang terlihat dari penggunakan elemen kayu dan bambu yang dominan dari rumah tersebut. Biasanya elemen kayu dan bambu tersebut digunakan untuk material rumah lainnya seperti lantai atau plafon, atau bisa juga untuk perabotan atau furniture di dalam rumah. Semakin banyaknya unsur kayu atau bambu yang diterapkan di dalam sebuah ruang tamu, maka akan semakin tampak kental juga suasana khas Jepang yang hadir di dalamnya.

3. Cahaya alami
Selain itu masyarakat Jepang juga begitu menyukai cahaya alami dari sinar matahari, sehingga elemen cahaya alami itu pun akan dibawa ke dalam desain rumah, termasuk juga pada ruang tamu ala Jepang yang otentik. Pastikanlah untuk memberikan ventilasi atau jalur masuknya cahaya matahari yang tepat agar ruang tamu tersebut kaya akan cahaya matahari.*

Berita Terkait