Model Taman Pada Rumah Minimalis

Model Taman Pada Rumah Minimalis

Selasa, 06 Maret 2018 11:15 Eris Kuswara Exterior


Ciptakan Kesan Rumah Tampak Cantik Indah

Koropak.co.id - Dalam membuat sebuah taman di dalam rumah minimalis, sebenarnya tidak harus terpacu pada desain yang monoton dan memiliki kesan yang cukup membosankan. Sebenarnya, model taman pada rumah minimalis bisa dibuat dengan sangat beragam serta bisa disesuaikan berdasarkan dengan kondisi rumah.

Dengan begitu Anda bisa membuat taman pada rumah minimalis tersebut menjadi lebih menyatu serta sesuai dengan lingkungan tanpa harus mengorbankan banyak lahan untuk area lainnya. Pengaplikasian sebuah taman tersebut juga tidak selalu harus mewah dan luas, karena model taman pada rumah minimalis ini akan tetap bisa dibuat tampak cantik dan nyaman serta sesuai juga dengan keinginan pemiliknya. Berikut beberapa model taman yang bisa diaplikasikan pada rumah minimalis Anda.

Model Taman Pada Rumah Minimalis1. Taman minimalis dengan lantai kayu
Dalam usaha mendesain sebuah taman pada rumah minimalis, penambahan sebuah elemen kayu sebagai bahan material lantai taman itu sendiri dapat membuat taman tersebut juga semakin terkesan natural dan lekat dengan alam. Bahkan penambahan elemen kayu tersebut juga bisa memberikan kesan mewah dan elegan pada taman yang diaplikasikan pada rumah minimalis yang diterapkan sendiri di rumah.

2. Taman lorong rumah
Pada beberapa rumah, area depan dan belakang sebuah rumah juga terkadang sudah cukup sempit sehingga tidak akan memungkinkan lagi untuk dibuat menjadi sebuah taman. Meskipun begitu, bukan berarti Anda juga tidak bisa membuat taman sendiri di rumah. Oleh karena itu solusi lainnya yang bisa Anda ambil adalah dengan membuat sebuah taman di area lorong rumah. Taman tersebut pada umumnya terletak pada bagian samping rumah atau penghubung antara satu area dengan area lainnya. Sehingga dengan menciptakan konsep dan bentuknya yang unik, maka desain rumah pun akan menjadi lebih bernilai estetik dan menyenangkan.

3. Taman dengan dominasi batu
Agar bisa menonjolkan kesan alam pada sebuah taman, material batu alam juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk pembuatan taman pada rumah minimalis. Dengan model taman yang didominasi juga oleh batu alam pada rumah minimalis ini, maka konsep taman tersebut bisa menjadi tampak lebih mewah dan cantik. Ditambah lagi, lahan taman pun akan menjadi tampak lebih rapi dengan pengaplikasian batu alam yang diterapkan langsung pada lantai taman tersebut. Selain itu dengan berbagai jenis dan ragam batu alam yang ada, Anda bisa memilihnya dengan mudah dan memilih juga yang paling cocok untuk taman sesuai dengan tema yang sudah Anda terapkan sendiri.*

Berita Terkait