Dekorasi Kamar Menarik Bagi Gadis Remaja

Dekorasi Kamar Menarik Bagi Gadis Remaja

Selasa, 06 Maret 2018 11:42 Eris Kuswara Interior


Buat Si Gadis Betah di Kamar

Koropak.co.id - Dalam hal mendesain sebuah kamar bagi gadis remajaini tentunya akan sangat berbeda dengan mendesain sebuah kamar tidur untuk orang dewasa. Karena mengingat juga bahwa setiap masing-masing orang tersebut memiliki ketertarikan yang berbeda dan pada dekorasi kamar remaja itu sendiri pada umumnya begitu identik dengan nuansa ceria dan menyegarkan.

Oleh karena itu dengan menerapkan beberapa trik ampuh pada dekorasi kamar remaja tersebut, maka bisa membuat anak gadis remaja itupun menjadi betah di kamar. Berikut beberapa trik ampuh yang bisa Anda terapkan dalam pengaplikasian dekorasi pada kamar gadis remaja yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah.

1. Pengaplikasian warna
Pada umumnya dalam kamar gadis remaja ini sering menerapkan warna-warna yang terang untuk memberikan kesan ceria pada kamar tersebut. Dan dari sekian warna tersebut, warna yang sering dipilih oleh gadis remaja ini adalah warna pink atau merah muda yang juga merupakan sebuah warna identik dengan kaum wanita. Dalam pengaplikasian warna tersebut juga tidak harus diterapkan pada seluruh dinding kamar tidur, warna tersebut pun bisa diterapkan sebagai warna aksen untuk mempermanis kamar itu sendiri. Anda juga bisa menerapkan warna tersebut pada aksen pelengkap dekorasi lainnya seperti warna bedcover atau warna furniture di dalam kamar.

Dekorasi Kamar Menarik Bagi Gadis Remaja2. Pengaplikasian aksen metalik
Pengaplikasian aksen metalik atau gold juga ternyata selalu berhasil dalam memberikan kesan mewah dan elegan pada desain interior sebuah ruangan. Dengan begitu tidak mengherankan juga apabila pengaplikasian aksen metalik pada dekorasi kamar remaja tersebut bisa membuat kamar mereka menjadi lebih menarik dan berkilau.

3. Penambahan aksesoris
Pada umumnya dikarenakan usia para remaja tersebut juga bisa terbilang merupakan usia-usia pelajar, oleh karena itu sudah seharusnya apabila dalam pengaplikasiannya tersebut dengan penambahan sejumlah aksesoris yang bisa melengkapi kamar mereka seperti penambahan meja belajar atau tempat untuk mereka belajar. Selain itu agar area tersebut terlihat lebih nyaman, Anda bisa membuat papan reminder sederhana pada kamar tersebut untuk mencatat hal-hal penting.

4. Dijadikan area berekspresi
Sementara itu tidak ada salahnya apabila Anda juga melengkapi kamar remaja tersebut dengan area khusus untuk mengekspresikan minat dan bakat mereka sendiri. Anda juga bisa menyesuaikan area tersebut berdasarkan kebutuhan dari bakat dan minat masing-masing anak, contohnya dengan memberikan sebuah ruangan untuk mereka yang tertarik dengan bidang fashion sebagai area sendiri dalam membuat dan mendesain karya mereka atau bisa juga dengan penambahan meja rias sederhana untuk mereka yang tertarik dengan dunia rias.*

Berita Terkait