Tiga Tips Interior ini Bisa Bikin Suasana Bahagia

Tiga Tips Interior ini Bisa Bikin Suasana Bahagia

Jum'at, 10 September 2021 11:10 Rizky Interior



Koropak.co.id - Menciptakan rumah serasa surga bisa dimulai dari interior. Dan ternyata, desain interior ini sangat berpengaruh juga pada kesehatan mental.

Desainer Interior Amy Brandhorst menjelaskan, cara meningkatkan suasana hati yaitu ketika kamu berada di dalam rumah tak harus mahal. Bisa menggunakan teknik interior sederhana.

Amy Brandhorst yang berbasis di Berlin Jerman ini telah bekerja dengan Psikolog sekaligus Konsultan Desain Eleftheria Karipidi. Mereka menciptakan 3 cara yang tepat untuk meningkatkan suasana hati pada teknik interior sederhana.

Berikut 3 cara tersebut:

1. Terapkan Bentuk Bulat Pada Rumah

Berdasarkan penelitian ilmiah, suatu bentuk dapat berdampak signifikan pada emosi seseorang. Untuk itu, bentuk bundar atau bulat dapat menyeimbangkan perasaan yang kamu miliki dan membuat perasaan nyaman dengan lingkungan sekitar.

Konsep ini diklaim sangat baik bagi individu yang tengah dilanda kecemasan berlebihan. Kamu dapat menerapkan beberapa perlengkapan seperti lampu gantung berbentuk bola, cermin bundar, meja kopi bundar, atau furnitur retro melengkung yang dapat memberikan kesan lembut pada rumah.

 

Baca: Tips Memilih Genteng Yang Sesuai Untuk Hunian Rumah 

2 . Memadupadankan Sesuatu Yang Berwarna Biru

Warna biru dapat menjadi alternatif relaksasi yang baik buat kamu karena biru adalah warna yang tenang dan membuat tentram.

Warna ini pun memiliki efek fisik yang luar biasa dan telah terbukti secara ilmiah menurunkan tekanan darah. Cobalah untuk menerapkan warna ini pada kamar dinding anda dan lihat bagaimana suasana ruangan berubah seketika.

3. Pencahayaan Yang tepat

Pencahayaan sangat berpengaruh terhadap produktivitas seseorang dalam bekerja. Pakailah pencahayaan yang alami dalam ruangan anda, Sebisa mungkin hadirkan jendela yang lebar pada ruangan anda agar cahaya matahari dapat masuk.

Untuk menciptakan suasana yang tenang saat beristirahat kamu bisa menggunakan pencahayaan lampu berwarna kuning yang hangat. Dan ciptakanlah keharmonisan dalam keluarga kamu dengam pemakaian cahaya yang redup saat malam hari.*

 

Lihat Juga: Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Berita Terkait