Desain American Classic Kembali Populer

Desain American Classic Kembali Populer

Sabtu, 10 Maret 2018 11:05 Eris Kuswara Interior


Berkarakter dan Tampil Ciamik

Koropak.co.id - Pada 2018, desain hunian American Classic ini ternyata kembali populer dan merajai tampilan gaya interior di Indonesia. Ditambah lagi cantiknya konsep hunian American Classic tersebut juga memang dianggap memiliki karakteristik yang berbeda dari gaya desain hunian klasik lainnya karena desain ini mempunyai ciri khasnya tersendiri yang menarik. Berikut beberapa karakteristik desain yang dimiliki oleh American Classic.

1. Miliki ukiran minimalis
Dengan memiliki hunian bergaya American Classic ini sudah pastinya mempunyai karakteristik ukiran pada setiap desain kolomnya. Akan tetapi, ukiran bergaya American Classic tersebut juga jauh lebih simpel apabila dibandingkan dengan ukiran bergaya Roma klasik.

Desain American Classic Kembali Populer2. Identik dengan warna putih dan krem
Hunian bergaya American Classic juga dikenal sangat identik dengan warna putih, karena hampir semua hunian yang mengaplikasikan gaya American Classic ini pastinya menggunakan warna putih sebagai warna interior utamanya. Sedangkan untuk pengaplikasian pada ruangan private seperti kamar tidur, sering menggunakan warna beige alias krem.

3. Miliki bentuk jendela dan pintu setengah lingkaran
Pada gaya desain American Classic, bentuk dari pintu dan jendela yang diaplikasikan adalah pada bagian atas berbentuk setengah lingkaran. Bahkan terkadang juga merupakan bentuk peralihan dari ruangan foyer keruangan utama juga didesain dengan bentuk setengah lingkaran.

4. Oversized furniture
Gaya desain hunian klasik ini pastinya sangat jelas dipenuhi oleh furniture-furniture berukuran besar sebagai respon atas desain ruangan yang lebar dengan plafon tinggi tersebut. Oleh karena itu dengan penggunaan oversized furniture tersebut akan memberikan suasana ruangan yang besar itu juga menjadi proporsional.*

Berita Terkait