Ragam Material Jalan Setapak

Ragam Material Jalan Setapak

Rabu, 14 Maret 2018 13:44 Eris Kuswara Exterior


 Ciptakan Desain Taman Tampak Cantik

Koropak.co.id - Salahsatu bagian terpenting dan tidak boleh terlewatkan dalam pembuatan sebuah taman adalah jalan setapak. Dengan hadirnya jalan setapak yang didesain dengan cantik tersebut, maka keseluruhan area taman juga akan tampil cantik. Mungkin terkadang Anda bingung menggunakan material jenis apa pada area jalan setapak ini. Oleh karena itu Koropak akan memberikan jawaban yang tepat bagi Anda yang ingin menerapkan jalan setapak pada sebuah taman.

Ragam Material Jalan Setapak1. Batu bata
Material yang satu ini sering menjadi pilihan dan idaman bagi para pemilik rumah. untuk menciptakan sebuah konsep hunian yang lebih tradisional, rustic atau tropis minimalis bermaterial batu bata ini juga banyak sekali digunakan oleh beberapa orang. Bahan batu bata ini digunakan karena memiliki kelebihan tersendiri yakni harganya yang relatif lebih murah, permukaannya kasar dan tidak licin apabila terkena air.

Namun jika Anda ingin mengaplikasikan material batu bata sebagai material jalan setapak pada area taman, alangkah baiknya lapisi terlebih dahulu batu bata tersebut dengan cairan khusus agar tidak mudah berjamur dan berlumut.

2. Paving block
Material yang bisa digunakan sebagai material jalan setapak pada area taman selanjutnya adalah paving block atau grass block. Material ini terbuat dari beton yang dicetak berbentuk segi lima dan juga segi enam, dengan bentuknya yang kokoh karena terbuat dari beton. Keunggulan dari material ini adalah dengan bentuk lubang di tengahnya membuat Anda bisa menambahkan rumput agar jalan setapak di dalam taman bertambah cantik.

3. Koral sikat
Salah satu material yang menjadi pilihan favorit untuk digunakan pada area jalan setapak sebuah area taman adalah koral sikat. Material ini memiliki bentuknya yang kecil seperti batu kerikil namun pada permukaannya kasar dan menjadikan material ini populer untuk sebuah desain jalan setapak taman. Koral sikat juga cocok untuk didesain dengan bentuk dan model yang beragam dan tersedia dalam berbagai warna mulai dari putih, abu-abu, hingga warna merah.

4. Batu alam
Material batu alam ini biasanya digunakan pada desain kolam ikan, namun material ini juga bisa Anda gunakan sebagai material jalan setapak pada sebuah taman. Selain itu batu alam ini populer sebagai material eksterior dikarenakan memiliki pori-pori yang padat sehingga membuatnya tidak mudah berlumut.

5. Batu templek
Jalan setapak pada sebuah taman ini bisa juga tampil menarik dengan penerapan material batu templek. Batu templek ini juga sebenarnya hampir memiliki kemiripan dengan batu alam hanya saja berbeda bentuk, karena bentuk dari batu templek ini besar dan tidak beraturan maka akan lebih cocok untuk diaplikasikan pada desain taman sebagai bentuk atau tanda untuk area jalan setapak.*

Berita Terkait