Ragam Manfaat Pengaplikasian Dinding Mural

Ragam Manfaat Pengaplikasian Dinding Mural

Sabtu, 17 Maret 2018 08:00 Eris Kuswara Inspirasi


Bisa Meningkatkan Kreativitas Seseorang

Koropak.co.id - Membuat sebuah ruangan yang memiliki nuansa seni ini bukan hanya dapat membuat ruangan tersebut tampak indah, tetapi juga akan memberi nilai yang lebih pada ruangan tersebut. Oleh karena itu meskipun tidak memiliki banyak penggemar seperti halnya wallpaper, namun dengan mengecat dinding menggunakan mural juga kini cukup diminati oleh beberapa orang. Ditanbah lagi dengan pengaplikasiannya ternyata banyak manfaat yang dihasilkan dari dinding mural pada rumah.

Sehingga dengan banyaknya manfaat dinding mural pada rumah tersebut, tidak heran juga apabila mural yang merupakan seni melukis pada dinding atau tembok ini menjadi trend pada banyak kalangan. Seni mural ini bukan hanya dapat diterapkan pada ruang publik, tetapi tidak jarang juga diterapkan pada ruang pribadi seperti rumah. Berikut beberapa manfaat yang bisa didapat dari menerapkan seni mural pada dinding sebuah rumah.

1. Meningkatkan kreativitas
Pada umumnya beberapa orang yang menerapkan mural pada dinding rumah ini mempunyai daya imajinasi serta kreativitas yang semakin meningkat. Bukan hanya dikarenakan lukisan mural tersebut digambar sendiri, tetapi juga mampu merangsang daya seni serta imajinasi kepada orang yang melihatnya.

2. Memberi kesan dinding yang luas
Melalui gambar, pola dan warna tertentu yang ditampilkan oleh lukisan mural pada dinding, Anda juga dapat membuat dinding rumah tersebut memiliki kesan lebih luas dan lapang. Dengan begitu rumah pun akan terasa jauh dari kesan sumpek.

3. Mempengaruhi mood
Pada setiap gambar dari sebuah karya seni tersebut pada umumnya memiliki arti khusus yang ingin disampaikan oleh si pelukis melalui gambar tersebut termasuk juga dengan gambar pada lukisan mural di dinding rumah. Oleh sebab itu sudah tidak mengherankan lagi apabila lukisan-lukisan tersebut dapat mempengaruhi mood serta suasana hati yang melihatnya. Karena tidak jarang juga lukisan mural digunakan sebagai media untuk mengungkapkan isi hati yang susah untuk diucapkan dengan kata-kata.

Selain itu dengan mengaplikasikan warna-warna cerah serta berbagai motif yang menarik, lukisan mural tersebut akan dapat membuat kesan ceria, memberikan semangat dan membuat suasana hati seseorang menjadi lebih baik.

4. Mengedukasi
Bukan hanya untuk memperindah dan mempercantik sebuah dinding saja, karena sering kali lukisan mural ini digunakan sebagai sarana edukasi contohnya dengan memberikan penyuluhan untuk melakukan sesuatu, baik secara langsung maupun tidak langsung. Maka bisa dibayangkan jika mengaplikasikan lukisan mural pada dinding rumah pastinya juga akan menjadi sangat menyenangkan karena mengingat ada begitu banyak manfaat lukisan dinding mural pada rumah yang kini sedang trend.*

Berita Terkait