Kolaborasi Lantai Teras dan Batu Alam

Kolaborasi Lantai Teras dan Batu Alam

Rabu, 28 Maret 2018 11:02 Eris Kuswara Exterior


Kolaborasi Ciamik Buat Teras Menarik

Koropak.co.id - Teras merupakan komponen bagian rumah yang terletak di luar, mungkin juga bisa menjadi area yang sering terkena terpaan langsung cuaca, seperti panas matahari maupun cipratan air hujan. Oleh karena itu, material lantai teras juga menjadi salah satu elemen yang harus diperhatikan sebelum pengaplikasiannya.

Sebab hal ini bukan hanya untuk mempercantik tampilan teras tersebut, tetapi juga kita harus memperhatikan juga terlebih dahulu faktor ketahanannya. Selain itu dalam penerapannya, terdapat beberapa material lantai teras yang bisa dijadikan pilihan, yaitu material lantai teras dengan keramik, kayu atau batu alam.

 

Kolaborasi Lantai Teras dan Batu Alam

1. Teras dengan keramik
Keramik merupakan salah satu material yang dapat digunakan untuk lantai teras dan cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan dikarenakan memiliki pilihan model, warna, desain dan pola yang cukup beragam. Ditambah lagi material ini memiliki harga yang cukup terjangkau dan mudah didapatkan.

Kelebihan lainnya dari pengaplikasian material ini yaitu mudah dibersihkan dan dirawat. Selain itu keramik juga cukup tahan dalam menghadapi perubahan suhu yang sering terjadi di Indonesia. Terdapat beberapa jenis yang bisa dipilih untuk diaplikasiukan yaitu jenis keramik gerabah, porselen serta keramik batu yang dimana masing-masing jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

2. Teras dengan kayu
Perlu diketahui dibandingkan dengan material lainnya, material kayu ini membutuhkan perawatan yang relatif lebih sulit dikarenakan memiliki bahan yang mudah rusak apabila terkena cipratan air. Material kayu juga bisa dengan mudah diserang rayap, sehingga jika tidak dirawat dengan baik akan membuat material ini cepat keropos dan rusak.

Sementara itu material kayu merupakan bahan alami yang memiliki kesan natural dan dapat membuat rumah terkesan lebih hangat. Pilihan material ini juga sangat banyak dan bisa digunakan untuk lantai teras seperti kayu jati, kayu damar, atau kayu merbau.

3. Teras dengan batu alam
Material batu alam ini tidak banyak membutuhkan perawatan yang cukup rumit, sehingga untuk membersihkannya pun akan cukup mudah. Pemilihan material ini juga sangatlah mudah karena kini banyak jenis batu alam yang bisa digunakan untuk bahan lantai teras di rumah misalnya batu alam granit atau batu alam andesit yang cukup populer saat ini.

Harga yang ditawarkan oleh material ini juga cukup terjangkau sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki oleh pembelinya. Selain itu material ini dapat memberikan kesan unik, eksotis dan menarik, bahkan batu alam juga bisa digunakan untuk konsep sebuah rumah dengan gaya kontemporer agar tampak lebih menawan.*

Berita Terkait