Plunge Pool di Halaman Mungil

Plunge Pool di Halaman Mungil

Kamis, 29 Maret 2018 12:34 Eris Kuswara Exterior


Koropak.co.id - Plunge pool dapat diartikan sebagai kolam yang memiliki ukuran lebih kecil dari ukuran normal kolam biasa. Pada umumnya Plunge pool ini berukuran 15 hingga 20 meter persegi dengan kedalaman mulai dari 1,2 hingga 1,4 meter, ditambah lagi Plunge pool juga bisa diartikan sebagai kolam untuk berendam maka tidak jarang, orang yang ingin memiliki kolam renang pribadi tetapi lahan yang dimilikinya tidak terlalu luas, maka kolam inilah yang dijadikan sebagai pilihannya.

Apalagi dengan memiliki ukuran serta kedalamannya yang lebih kecil dibandingkan dengan ukuran kolam renang biasa, akan membuat kolam jenis ini relatif lebih aman bagi seluruh anggota keluarga untuk berenang, termasuk khususnya bagi anak-anak atau anggota keluarga yang tidak bisa berenang.

Salah satu ide dalam mendekorasi halaman rumah agar tampak lebih cantik dan mewah adalah yakni dengan penambahan kolam di dalamnya. Dengan memiliki ukurannya yang tidak sebesar kolam renang biasa membuat biaya atau budget yang dibutuhkan pun relatif lebih murah dibanding membuat kolam renang.

Plunge Pool di Halaman MungilMeskipun begitu, efek dekorasi yang bisa didapatkan dari pengaplikasian plunge pool ini ternyata tidak kalah menariknya dengan pengaplikasian kolam renang biasa karena bisa membuat halaman juga rumah tampak lebih segar, tenang dan menyenangkan.

Dengan memiliki plunge pool atau kolam pribadi di rumah sendiri, artinya bisa membuat Anda memiliki area tambahan yang harus diperhatikan tentang perawatan dan kebersihannya. Sehingga jangan sampai setelah membuatnya, kemudian Anda sendiri menelantarkannya begitu saja. Oleh karena itu Anda dianjurkan untuk membersihkannya secara rutin serta cek saluran air seperti saluran sirkulasi dan penyaringannya.

Demikian juga apabila kolam tersebut berada di dalam taman serta dikelilingi pohon, maka rontokan daun atau ranting dari pohon tersebut juga mungkin akan mengotori air sehingga Anda pun harus membersihkannya secara berkala.*

Berita Terkait