Kiat Menata Interior Pola Geometris

Kiat Menata Interior Pola Geometris

Jum'at, 30 Maret 2018 10:00 Eris Kuswara Interior


Koropak.co.id - Penataan rumah minimalis dengan menerapkan pola geometris tidaklah mudah. Oleh karena itu jika tidak dilakukan dengan benar, maka akan membuat rumah justru terkesan sempit dan penuh. Padahal pola geometris ini sedang menjadi tren dan cukup populer, sehingga tidak mengherankan apabila banyak yang ingin menerapkan pola geometris tersebut pada hunian juga pada rumah minimalis. Berikut penerapan beberapa pola geometris pada sebuah hunian.

1. Bantal
Anda bisa untuk memulai pengaplikasian pola geometris tersebut pada rumah minimalis dengan menerapkannya pada bantal. Pasalnya dengan mengganti kain sarung pada bantal juga merupakan hal yang paling mudah untuk dilakukan saat menerapkan sebuah pola atau motif pada dekorasi rumah. Untuk suasana yang lebih nyaman, pilihlah model dan warna yang lembut agar tidur pun menjadi lebih nyenyak.

Kiat Menata Interior Pola Geometris2. Wallpaper
Pola geometris juga bisa diaplikasikan pada motif wallpaper yang ditempelkan pada dinding rumah, ditambah lagi pengaplikasian wallpaper pada dinding rumah ini tidak hanya akan membuat dinding rumah yang polos tersebut tampak lebih cantik, namun bisa juga untuk memperkuat kesan dari pola geometris yang ingin diaplikasikan pada interior sebuah rumah.

Selain itu agar dapat menyatu dengan gaya interior rumah minimalis, Anda jangan lupa untuk memilih wallpaper dengan warna yang sesuai dengan sekelilingnya. Anda bisa menggunakan warna furniture yang terdapat di dalam rumah sebagai perpaduan dalam memilih warna wallpaper yang akan dibeli.

3. Lampu
Mengaplikasikan lampu hias juga dapat memberi efek yang kuat pada dekorasi rumah, karena cahaya yang dipancarkan oleh lampu tersebut bukan hanya dapat menerangi sekelilingnya tetapi juga bisa mempercantik dekorasi sebuah hunian. Oleh karena itu, Anda bisa menerapkan lampu dengan model geometris pada rumah minimalis dan cahaya lampunya juga akan membuat rumah tersebut tampak lebih lega dan lapang.

4. Furniture
Anda bisa mencoba untuk menerapkan furniture yang memiliki pola geometris untuk menata rumah minimalis dengan pola geometris. Meskipun dengan warna natural, namun pola geometris pada sebuah furniture juga dapat mempercantik dekorasi serta desain interior rumah minimalis. Ditambah lagi pengaplikasikan furniture berpola geometris ini bisa diterapkan pada arm chair, karpet atau perabotan lainnya.*

Berita Terkait