Kamu Harus Tahu Lampu Taman yang Apik dan Hemat

Kamu Harus Tahu Lampu Taman yang Apik dan Hemat

Minggu, 01 April 2018 07:00 Eris Kuswara Exterior


Koropak.co.id - Pengaplikasian berbagai lampu cantik tidak hanya diterapkan untuk interior sebuah rumah saja, namun pada area atau bagian eksterior juga diperlukan lampu yang cantik dan menarik. Apabila Anda masih merasa bingung, dan bimbang dalam menentukan lampu taman yang cocok, Anda bisa menyimak beberapa tips berikut untuk memilih jenis lampu yang tepat di taman rumah.

1. Mengutamakan fungsi
Langkah pertama kali yang harus dilakukan sebelum membeli dan menentukan lampu taman yang cocok diterapkan di rumah, sebaiknya Anda harus mempertimbangkan terkebih dahulu fungsi lampu taman yang akan digunakan. Apakah lampu taman tersebut akan digunakan untuk menerangi jalan setapak, atau sebagai pemberi efek cahaya tertentu di taman.

2. Ukuran dan jumlah
Selain itu agar taman di rumah Anda menjadi cantik dan proporsional, maka ukuran dan lampu taman juga menjadi salah satu bahan pertimbangan yang harus dipikirkan dengan matang. Apabila ukuran dan luas taman di rumah Anda cukup luas, dengan begitu pilihlah lampu taman yang berukuran kecil dengan jumlah lebih dari satu. Namun sebaliknya jika ukuran dan luas taman di rumah Anda kecil, maka pilihlah lampu taman yang berukuran besar.

Kamu Harus Tahu Lampu Taman yang Apik dan Hemat3. Material tahan cuaca
Pemilihan lampu taman yang tahan akan panas dan hujan, kini lebih banyak dipilih oleh seseorang dikarenakan pemakaiannya bisa bertahan dengan lama. Oleh karena itu sebelum Anda memilih lampu taman, sebaiknya periksalah terlebih dahulu tingkat IP lampu tersebut karena lampu taman yang baik adalah lampu yang memiliki IP (Inggres Protection) atau yang berarti ketahanan lampu di area outdoor dengan tingkat perubahan cuaca yang tinggi.

4. Hemat energi
Hingga saat ini kampanye hemat energi dari lampu sedang giat-giatnya dijalankan oleh berbagai pihak, sehingga dengan memilih lampu taman yang hemat energi juga akan memberikan pengaruh yang positif kepada lingkungan serta menghindari pemborosan. Lampu taman juga biasanya mulai dinyalakan setelah matahari terbenam hingga pagi, sehingga alangkah lebih baiknya lagi memilih lampu yang hemat energi dibandingkan harus membayar tagihan listrik yang membengkak akibat borosnya penggunaan lampu taman tersebut.

5. Sesuai konsep
Pemilihan lampu taman juga bisa dipengaruhi oleh sisi desain, jika taman berada di rumah bergaya modern-minimalis maka pemilihan lampu taman yang simpel dengan dukungan desain geometris-simetris akan tampak cocok dengan gaya tersebut. Namun untuk gaya taman pada rumah yang lebih condong ke arah klasik maka lampu taman klasik yang cocok untuk diaplikasikan pada taman rumah tersebut.*

Berita Terkait