Kreasi Anak Tangga di Rumah Minimalis

Kreasi Anak Tangga di Rumah Minimalis

Rabu, 13 Desember 2017 05:47 Eris Kuswara Inspirasi


Anak Tangga Menarik Tingkatkan Kenyamanan

koropak.co.id - Untuk menyiasati ukuran tanah yang sempit, rumah dengan desain 2 lantai bisa dijadikan solusi. Nah, rumah tingkat bisa dipastikan selalu memiliki anak tangga yang menghubungkan lantai bawah dengan lantai atas. Supaya tangga yang ada di rumah Anda tidak berdesain itu-itu saja, Anda bisa mengkreasikannya dengan kreatif dan inspiratif. Bagaimana inspirasinya? Berikut akan Koropak kupas 7 kreasi anak tangga di rumah minimalis.


1. Tambahkan wallpaper quote favorit
Untuk membuat rumah terlihat unik dan beda, Anda bisa menambahkan wallpaper quote di setiap anak tangga. Bahkan, semakin berbeda font yang Anda pilih, semakin artistik pula penampilan dari anak tangga rumah Anda. Anda bisa menempelkan quote dari anak tangga terbawah hingga yang paling atas. Selain tampak artistik, Anda juga bisa terpacu dan tetap semangat dengan mengingat quote tersebut.


Kreasi Anak Tangga di Rumah Minimalis

 

2. Supaya quote terlihat ceria, hiasi dengan mural pop-art aneka warna
Jika Anda tidak ingin anak tanggamu terlihat pucat karena warna-warna dasar seperti hitam, putih, dan cokelat, Anda bisa mengkreasikannya. Jika di desain pertama Anda bisa menempelkan lebih dari satu anak tangga, maka di desain kali ini cukup satu quote saja. Anda bisa menuliskan 1-2 kata per anak tangga.


3. Jangan terjebak pada rail stairs yang biasa saja
Anda bisa membuat desain pohon dan batang yang merambat hingga lantai dua. Jika biasanya rail stairs hanya berbentuk kaku dengan garis-garis tegas, Anda bisa mengadopsi bentuk lainnya. Bentuk pohon dengan akar dan batang yang melengkung dan terpilin hingga ke lantai dua benar-benar membuat rumah Anda memiliki suasana yang berbeda.


4. Manfaatkan ruang kosong di bawah tangga
Jangan biarkan ruang kosong di bawah tangga terbengkalai. Anda bisa kok membuat rak-rak disana. Dengan begini, Anda tidak perlu bingung lagi di mana harus menempatkan koleksi buku-buku berharga. Selain itu, rak buku tersebut juga bisa dijadikan dekorasi karena ragam buku dengan sampul aneka warna akan terlihat apik jika disusun secara rapi.


Kreasi Anak Tangga di Rumah Minimalis

5.Buat taman bermain mini
Anak tangga yang dimodifikasi anak tangga sebagai seluncuran. Meski tidak punya halaman, Anda masih bisa membangun taman bermain. Manfaatkan saja anak tangga yang ada. Anda bisa membuat seluncuran di tengah atau di sebelah anak tangga. Namun, pastikan sudutnya tak terlalu curam karena bisa membahayakan.


6. Hitam dan putih hadirkan suasana ceria
Sulap setiap anak tangga jadi tuts piano yang bisa dipastikan beda dari yang lainnya. Warna hitam dan putih tidak selalu suram. Meski hanya menggunakan warna hitam dan putih saja, desain anak tangga seperti tuts piano bisa membuat orang terpesona.


7. Desain floral vintage terbaik
Ingin menghadirkan suasana vintage di rumah masa depan? Bisa. Anda hanya perlu menempelkan kertas kado motif bunga dengan warna cerah di setiap anak tangga dan melapisinya dengan kertas mika. Jika tidak Anda bisa mencari tegel dengan tema lawas dan menempelkannya di setiap anak tangga. Atau jika Anda memiliki bakat seni dan pandai melukis, lukis saja tiap anak tangga dengan menggunakan cat yang memiliki warna-warna ceria.


Demikian 7 kreasi anak tangga di rumah minimalis yang Koropak kupas secara tuntas. Apakah Anda tertarik? Selamat mencoba.*

Berita Terkait