RHR Baja Ringan, Solusi Atap Rumah Anda

RHR Baja Ringan, Solusi Atap Rumah Anda

Rabu, 18 Juli 2018 16:41 Eris Kuswara Exterior


 

Koropak.co.id - Berbicara mengenai baja ringan, material ini kini banyak dipakai untuk pengganti kayu atau baja konvensional sebagai rangka atap. Rangka atap yang dibuat dari bahan CRC (cold rolled coil) ini memiliki massa yang ringan namun kuat dan kokoh sebagai struktur bangunan.

Dibandingkan rangka atap kayu atau baja konvensional, rangka atap baja ringan memiliki beberapa kelebihan, yaitu memiliki kekuatan tarik yang tinggi namun ringan, Sifat baja ringan ini memudahkan proses transportasi dan konstruksi rangka atap. Sifatnya liat dan tangguh serta memiliki daktilitas yang bagus, Rangka atap baja ringan bisa diberikan kelenturan, beban kejut, dan beban geser sehingga bentuk strukturnya pun bisa lebih fleksibel.

Baca : Pengaplikasian Batu Alam pada Rumah

Aplikator RHR Baja Ringan, Hendi Risdiana, mengatakan Baja ringan mempunyai sifat yang seragam karena diproduksi pabrik, diproduksi dengan standar mutu yang seragam sehingga kualitasnya tidak banyak berubah sepanjang penggunaan.

Juga tahan terhadap serangan rayap sehingga lebih tahan lama, sehingga dalam kondisi tertentu, rangka atap baja ringan tidak memerlukan pemeliharaan atau perawatan yang intens, hal ini bisa menghemat pengeluaran dalam jangka panjang.

RHR Baja Ringan, Solusi Atap Rumah Anda


"Kelebihan lainnya adalah tahan terhadap karat, material baja ringan tahan terhadap karat sehingga tidak memerlukan finishing cat lagi. Setelah dibongkar, baja ringan tetap memiliki nilai yang bisa dimanfaatkan kembali. Baja ringan bisa didaur ulang setelah pemakaiannya selesai sehingga lebih ramah lingkungan," kata Hendi.

Dikatakan Hendi, proses instalasi atau pemasangan rangka atap baja ringan memerlukan waktu yang relatif singkat, yaitu sekitar tiga hari hingga satu minggu tergantung tingkat kerumitan dan luasan atap.

Hal ini dikarenakan baja ringan mudah disambung dengan berbagai jenis sambungan seperti baut, keling, atau las. Melihat dari banyaknya kelebihan baja ringan, maka sudah waktunya Anda mulai beralih mengganti atap rumah anda dengan baja ringan.

Baca : Memilih Kanopi Rumah Tepat

"Untuk Anda yang berada di seputar Priangan Timur, Anda bisa kunjungi toko bahan bangunan RHR Baja Ringan di Jalan Raya Cisinga perampatan Cisaruni Padakembang Tasikmalaya. RHR Baja Ringan menyediakan pemasanagan baja ringan, plafon, gypsum, kusen alumunium, juga pemasangan ACP dan neon box huruf timbul serta pager stanles," ujarnya.

Hendi menambahkan RHR menawarkan diskon 10 persen untuk pemasangan baja ringan dan jasa antar ke lokasi proyek serta gratis ongkos kirim untuk wilayah Tasikmalaya. Untuk informasi lebih lengkap dan mengenai harga bisa langsung telepon atau melalui WA di 085210066764. Dengan harga yang transparan dan di-update secara berkala, RHR Baja Ringan adalah mitra Anda dalam memenuhi kebutuhan proyek Anda.*

Berita Terkait