Inspirasi Desain Railing Tangga untuk Rumah

Inspirasi Desain Railing Tangga untuk Rumah

Kamis, 09 Agustus 2018 12:53 Eris Kuswara Inspirasi


 

Koropak.co.id - Berbicara mengenai tangga pada sebuah hunian, pastinya tidak bisa lepas dengan yang namanya railing tangga. Karena keberadaan railing tangga ini sangat penting untuk faktor keamanan dan keselamatan para penghuni rumah.

Railing tangga bisa menjadi unsur dekoratif dan atraktif, karena varian model dari railing tangga ini bisa menjadi daya tarik utama dari sebuah tangga. Apabila Anda ingin mencari railing terbaik untuk rumah, berikut beberapa inspirasi desain railing tangga yang telah Koropak persiapkan.

1. Desain railing tangga dari kayu yang klasik
Untuk inspirasi desain railing tangga yang pertama ini berasal dari material kayu yang klasik namun tetap atraktif. Adanya kesan ukiran yang tampak pada desain railing berbahan kayu ini juga bisa menunjukkan kesan yang klasik. Dengan demikian akan membuat hunian Anda pun terasa lebih homey dan hangat.

Baca : Kreasi Anak Tangga di Rumah Minimalis

Inspirasi Desain Railing Tangga untuk Rumah

 

2. Desain railing tangga untuk rumah-rumah modern
Bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan suasana kayu yang hangat, mungkin Anda juga bisa mengakali dengan mengaplikasikan desain railing tangga dari baja.

Dengan adanya perpaduan dari anak tangga kayu dan railing baja yang kokoh ini akan menjadikan area tangga di rumah tersebut terlihat sangat atraktif. Selain itu, kehadiran dari tanaman dan lampu gantung pada area tangga tersebut juga bisa menjadikan satu spot dekoratif di dalam hunian.

Untuk menciptakan kesan tampilan mewah dan elegan, railing kaca merupakan solusi yang tepat. Karena desain railing tangga dengan material kaca ini akan menghasilkan kesan mewah dan elegan.

Baca : Inspirasi Desain Kantor Start-Up di Indonesia

Ditambah lagi kesan transparan dan jernih yang terpancar dari material kaca ini juga akan membuat model atau bentuk tangga yang ada ini menjadi lebih terlihat lagi. Bahkan kesan futuristik pun bisa diperoleh dengan mengkolaborasikan material kaca dan besi kayak.

3. Kolaborasi besi hollow yang unik membuat railing tangga semakin menarik
Sementara itu, untuk desain tangga yang sisinya menempel ke dinding, maka pemakaian dari railing lurus dari besi hollow sepertinya akan lebih menarik dan unik untuk diaplikasikan.*

Baca pula : Lihat Lebih Dekat Kantor Yahoo yang Kekinian

Berita Terkait