Dekorasi Semarak Hari Kemerdekaan RI ke-73

Dekorasi Semarak Hari Kemerdekaan RI ke-73

Minggu, 19 Agustus 2018 06:02 Eris Kuswara Inspirasi


 

Koropak.co.id - Untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-73 ini biasanya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menghias berbagai area tempat tinggal, tempat kerja, sekolah ataupun kampung tempat kita tinggal dengan hiasan ala kemerdekaan yang bernuansa merah putih.

Agar tidak terasa membosankan, ada beberapa cara asyik dalam mendekorasi berbagai area tersebut yang bisa Anda terapkan, seperti tips yang Koropak siapkan berikut ini.

Baca : Ketahuilah, Ini Ciri Rumah Tahan Gempa

1. Menentukan area yang akan dihias
Terdapat banyak sekali area yang bisa dihias, sebelum Anda memmulai untuk menghiasnya, alangkah baiknya untuk menentukan terlebih dahulu area mana saja yang ingin dihias. Demikian juga halnya dengan model atau bentuk hiasan yang ingin dibuat.

2. Melibatkan seluruh anggota
Kegiatan menghias ini akan terasa lebih menyenangkan lagi apabila dilakukan secara beramai-ramai baik dengan seluruh anggota keluarga, teman sekolah, teman kerja atau tetangga rumah. Bukan hanya akan membuatnya terasa lebih ringan dan cepat, tetapi cara ini juga akan menjalin keakraban dengan seluruh anggota semakin erat.

3. Membagi tugas dengan adil
Selain itu akan lebih memudahkan dan terasa ringan lagi apabila tugas yang harus dikerjakan tersebut dibagi secara adil. Ditambah lagi dengan pembagian tugasnya juga yang dilakukan secara adil tersebut, pengerjaannya pun akan menjadi lebih menyenangkan.

Baca : Inspirasi Desain Railing Tangga untuk Rumah


4. Menggunakan barang bekas
Janganlah terburu-buru untuk membeli barang-barang yang baru untuk dijadikan sebagai bahan hiasan dan dekorasi. Karena Anda bisa melihat sekeliling dan memanfaatkan barang-barang bekas yang ada.

5. Jangan merasa malu untuk berekspresi
Perlu diketahui, tidak ada aturan baku untuk membuat sebuah hiasan dekorasi bertemakan kemerdekaan. Jadi apabila Anda mempunyai ide kreatif dan unik, tidak perlu ragu untuk menuangkannya. Karena siapa tahu ide tersebut justru akan disukai banyak orang.*

Baca pula : Inspirasi Gaya Industrial Teras Rumah

Berita Terkait