Kenali Fungsi dari Taman Vertikal Pada Rumah

Koropak.co.id, 27 August 2018 11:04:35
Penulis : Muhamad Eris
Kenali Fungsi dari Taman Vertikal Pada Rumah


Koropak.co.id - Perlu diketahui, Banyak sekali desain rumah yang kini mulai tidak memperhatikan unsur hijau seperti taman atau ruang terbuka. Padahal unsur hijau seperti taman atau ruang terbuka tersebut sangatlah penting untuk sebuah hunian.

Ditambah lagi untuk rumah-rumah bertipe mungil, oleh karena itu jangan sampai melupakan keberadaan dari sebuah taman. Selain itu, khusus untuk rumah-rumah berlahan sempit, keberadaan dari taman vertikal ini juga bisa menjadi sebuah solusi. Berikut beberapa fungsi taman vertikal dalam hunian mungil.

1. Sarana penyejuk hunian
Bentuk atau model dari sebuah taman vertikal yang ada di dalam sebuah rumah itu, bisa diaplikasikan dengan meletakkan tanaman merambat pada dinding luar hunian di dekat area kolam renang. Hal ini berfungsi untuk membuat taman vertikal yang ada pada sebuah rumah menjadi semakin kuat. Selain itu sebagai unsur dekoratif pada hunian, keberadaan tanaman rambat di taman vertikal ini juga akan membuat kesan dan suasana menjadi sejuk.


Baca : Tanaman Hias Untuk Teras Rumah

2. Memberikan kesan atraktif pada sebuah hunian
Apabila di dalam sebuah hunian, terdapat satu spot atau area berupa taman vertikal. Maka taman vertikal tersebut juga bisa menjadi satu sudut yang atraktif. Sehingga hal tersebut juga akan mampu memberikan kesan cantik dan menarik untuk interior dan juga eksterior sebuah hunian.


Baca : Inspirasi Gaya Industrial Teras Rumah

 

Koropak.co.id - Kenali Fungsi dari Taman Vertikal Pada Rumah (2)


Baca : Cara Memberi Pencahayaan yang Tepat untuk Taman

3. Membuat udara di dalam rumah menjadi sejuk dan dingin
Interior rumah yang mengaplikasikan konsep vertical garden ini juga sering dianggap sebagai salah satu solusi terbaik dalam mengatasi efek global warming yang sudah semakin merajalela khususnya di tanah air. Dengan adanya vertical garden, membuat suasana di dalam ruangan menjadi sejuk dan dingin.

Lihat video : Mawar Indah Ahli Tanaman Hias dan Taman

 

4. Membuat pandangan mata menjadi lebih segar
Bagi Anda yang mengaplikasikan tanaman hijau di dalam sebuah hunian, sepertinya Anda juga sudah mengetahui jika keberadaan tanaman itu bisa membuat pandangan mata terasa lebih segar. Apalagi banyak tanaman indoor yang mempunyai bentuk daun dan juga warna bunga yang cantik.*