Polresta Bangun Perumahan Bersubsidi Bagi Anggota

Polresta Bangun Perumahan Bersubsidi Bagi Anggota

Rabu, 26 September 2018 07:21 Didit Fauzi Berita Properti


 

Koropak.co.id - Seperti pernah dilakukan tetangga sebelahnya yakni Polres Tasikmalaya, kali ini Polres Tasikmalaya Kota menyiapkan hunian bagi para anggotanya yang belum memiliki rumah pribadi, di Perum Mutiara Bhayangkara di Kampung Pasangrahan Kelurahan Cibunigeulis Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf , S.I.K., S.H mengatakan, di Perumahan Mutiara Bhyangkara sebagai rumah murah bersubsidi bagi anggota Polri dan ASN ini, akan dibangun 1.000 unit rumah tipe 72 dan 36. Adapun harga yang ditawarkan untuk kedua jenis tipe ukuran rumah tersebut, mulai dari Rp. 130.000,000 per unit.

"Kita sudah kerjasama dengan pihak jasa keuangan seperti Bank BRI dan Bank BTN yang akan melayani para anggota untuk memiliki rumah hunian di kawasan tersebut," kata Febry seusai melakukan peletakan batu pertama rumah murah bersubsidi Perum Mutiara Bhayangkara, Selasa (25/09/2018).

Rumah murah bersubsidi di kota yang berkultur kota santri dan kebanyakan muslim ini, sudah banyak mengundang minat anggota kepolisian. "Selain berada di lokasi strategis, jarak tempuh ke Markas Polres Tasikmalaya Kota pun relatif dekat," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Polresta Bangun Perumahan Bersubsidi Bagi Anggota (2)

 

Developer PT Mega Mutiara Galunggung H. Budi Mahmud Saputra mengatakan, awalnya luas lokasi Perum Mutiara ini sebesar 25 hektare, dan saat ini bertambah menjadi 50 hektare.

"Dari 1.000 unit yang direncanakan, saat ini baru terbangun sebanyak 100 unit untuk anggota Polri. Hal itu disesuaikan dengan jumlah pemesan yang sudah menyelesaikan proses dengan pihak jasa keuangan ke bank yang sudah bekerjasama antara lain melalui Asabri," katanya

Di komplek perumahan ini terang dia, rencananya akan dibangun lima masjid dan tempat pendidikan mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA.

Kabag Info Sarpras Polda Jabar AKBP Didi Wahyudi, S.I.K., MM yang mewakili Kabag Jabar, menuturkan, pembangunan perumahan ini merupakan program Mahacita presiden ke-5, yaitu pembangunan rumah 1.000 unit yang bersubsidi.

"Bagi anggota Polres Tasikmalaya Kota, Program ini merupakan momentum yang tepat untuk memiliki rumah hunian pribadi yang memiliki nilai investasi," tuturnya.

Ditambahkan, program itu pun bukan untuk Anggota Polri dan ASN saja, melainkan juga untuk anggota TNI.*

 

Baca : Kapolres Tasikmalaya Resmikan Perum Murah Bagi Polri

 

 

Berita Terkait