Mempercantik dan Menyegarkan Udara Didalam Rumah

Mempercantik dan Menyegarkan Udara Didalam Rumah

Rabu, 26 September 2018 07:49 Kemala Adiyatma Inspirasi



Koropak.co.id - Tanaman hias ini sebagai bagian eleman dekoratif yang mampu mempercantik tampilan ruangan dalam rumah. Dengan menambah pot yang berbentuk lucu atau keramik yang sesuai dengan cat ruangan, maka akan lebih menarik lagi. Tanaman hijau membuat ruangan terlihat lebih sejuk dan segar, seakan-akan ruangan hidup.

Tanaman hijau ini sangat bermanfaat bagian ruangan atau lahan yang terbatas, seperti apartemen atau kosan yang ingin ruangannya memiliki suasana yang lebih indah dengan menyimpan beberapa tanaman hijau segar.

1. Aloe vera

Sejak dulu aloe vera atau lebih dikenal dengan sebutan lidah buaya, dikenal sebagai tanaman segudang manfaat. Selain untuk obat penyembuhan luka dan kecantikan, tanaman ini juga dapat digunakan untuk mempercantik ruangan.

Tanaman aloe vera ingin lebih subur, maka harus diletakan di area yang memperoleh sinar matahari dan sinar secara teratur. Aloe vera bisa mempercantik ruangan dengan bentuk dan warnanya.

2. Monstera

Tanaman ini memiliki keunikan yang terletak pada daunnya yang terlihat seperti sobekan. Tidak hanyak memiliki keunikan, ternyata tanaman ini juga meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

Tanaman ini mampu memproduksi oksigen terutama pada malam hari. Tetapi sayangnya, harus berhati-hati meletakan tanaman ini. Pastikan jauh dari jangkauan anak-anak atau binatang peliharaan, karena daunnya ini mengandung racun jika termakan.

 

Koropak.co.id - Tanaman ini bisa mempercantik dan menyegarkan udara didalam rumah 2

 

Baca : Pentingnya Lubang Udara di Kamar Mandi

 

3. Spider plant

Tanaman ini memiliki nama latin chlorophytum. Ini merupakan jenis tanaman yang sangat mudah tumbuh dan dibudidayakan. Tanaman asal Afrika Selatan ini, cepat mengakar jika batangnya menyentuh tanah. Perawatannya pun mudah dan akan lebih cepat subur jika diletakan di area yang terpapar sinar matahari.

Tak hanya memiliki kecantikan, tanaman ini juga sangat bermanfaat untuk menyerap racun dan polutan serta membersihkan udara di dalam ruangan.

4. Agloanema

Tanaman ini juga memiliki keunikan tersendiri, ia memiliki warna kombinasi dua atau tiga warna di tiap daunnya. Tanaman dari kelompok chinese evergreeb ini, sangat terlihat unik dan mempesona.

Merawatnyapun cukup mudah, hanya perlu memastikan tanahnya selalu dalam keadaan lembab dan hindari meletakannya pada posisi yang terkena hembusan udara.*

 

Baca : Hias Meja Kerjamu dengan Tanaman Hias

 

Berita Terkait