Fungsi lain dari Balkon Pada Sebuah Hunian

Fungsi lain dari Balkon Pada Sebuah Hunian

Senin, 15 Oktober 2018 17:12 Eris Kuswara Exterior


 

Koropak.co.id - Perlu diketahui bahwa balkon rumah itu memiliki fungsi lain yang dapat dimanfaatkan, oleh karena itu jangan pernah biarkan balkon pada hunian Anda, tidak terurus. Cobalah untuk menggunakan sedikit kreativitas, agar bisa menciptakan area yang cozy di balkon hunian. Berikut beberapa fungsi lain dari sebuah balkon hunian.

1. Digunakan sebagai area melepas stress

Balkon rumah yang hadir pada sebuah hunian, dipercaya sebagai sebuah solusi dalam menghadirkan sebuah konsep ruang terbuka di dalam hunian berlantai dua. Namun, kenyataannya fungsi lain dari sebuah balkon itu yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik hunian yaitu sebagai area melepas stress seperti digunakan untuk area membaca dan lainnya. Apalagi di area balkon tersebut ditambahkan lounge chair, bantal, selimut, atau karpet mini berbulu untuk kaki yang bisa membuat balkon hunian terasa nyaman untuk membaca.

2. Disulap menjadi area hijau dan sejuk

Bagi Anda yang suka sekali dengan bercocok tanam, tidak ada salahnya untuk menjadikan balkon hunian sebagai satu area lansekap di dalam sebuah hunian. Terlebih lagi Anda bisa memilih-milih tanaman yang disukai, bisa diletakkan di dalam pot-pot untuk menghemat tempat atau membuat jenis taman vertikal yang cocok untuk area balkon.

 

Koropak.co.id - Fungsi lain dari Balkon Pada Sebuah Hunian (2)

 


Baca : Tips Memilih Railing untuk Balkon Rumah

 

3. Memindahkan area makan di dalam balkon

Apabila Anda merasa bosan dengan sarapan di dalam ruangan? Anda bisa pindah ke balkon saja dengan menyiapkan sebuah meja dan beberapa kursi, tergantung dengan jumlah anggota keluarga yang dimiliki. Bahkan mungkin saat akhir pekan tiba, hal tersebut merupakan waktu yang sangat cocok untuk sarapan bersama keluarga di balkon.

Di balkon tersebut Anda bisa menikmatinya sambil makan ditemani udara pagi yang segar serta pemandangan sekeliling hunian untuk cuci mata. Agar atmosfernya lebih ceria, Anda juga bisa tambahkan bantal, karpet, juga vas bunga dengan motif dan corak yang warna-warni.*

 

Baca pula : Tips Kreatif Menata Balkon Rumah

 

 

 

Berita Terkait