Bagian Dapur yang Sering Lupa Dibersihkan

Bagian Dapur yang Sering Lupa Dibersihkan

Kamis, 25 Oktober 2018 20:02 Eris Kuswara Interior



Koropak.co.id - Perlu diketahui, dapur merupakan area rumah yang paling sering terkena noda serta kuman. Oleh karena itu tidak mengherankan lagi jika kebersihan area ini pun sangat diutamakan. Namun, tidak jarang juga ada bagian dapur yang sering terlupakan untuk dibersihkan. Jika hal ini sering terjadi maka akan berakibat fatal, karena jika noda atau kotoran tersebut dibiarkan terlalu lama hingga menumpuk, maka akan muncul bakteri penyebab penyakit. Agar hal ini tidak terjadi, alangkah baiknya untuk mencoba perhatikan 5 bagian dapur yang sering lupa untuk dibersihkan berikut ini.

1. Tempat cuci piring
Salah satu bagian dapur yang sering lupa untuk dibersihkan salah satunya adalah tempat cuci piring, bahkan seringkali pemilik rumah hanya sekedar membuang sisa makanan di dalam lubang tempat cuci piring kemudian membiarkannya. Maka jika kotoran tersebut dibiarkan begitu saja, tidak mengherankan apabila bau tidak sedap akan keluar dari tempat tersebut.

 

Baca : Cooker Hood Si Penghisap Polusi Dapur

2. Sudut bagian atas kabinet dapur
Pada bagian ini seringkali debu serta kotoran cicak dan hewan lainnya sering kali tertinggal. Oleh karena itu, dengan membersihkan bagian depan kabinet saja tidak cukup, kamu juga harus membersihkan setiap sudut bagian atas kabinet secara rutin agar kotoran-kotoran tersebut tidak menumpuk.

3. Membersihkan lampu hias yang ada di dapur
Memang berbagai bentuk lampu hias itu diaplikasikan untuk mempercantik dekorasi dapur. Namun akan sangat disayangkan apabila tidak dijaga kebersihannya, dengan membersihkan lampu-lampu tersebut secara rutin membuat debu tidak akan merusak keindahannya dan menghalangi cahaya lampu yang terpancar.

 

Baca : Ciptakan Dapur Tampak Cantik dan Bersih

4.Membersihkan kompor
Setelah melakukan aktivitas memasak, pastikan kamu langsung membersihkan area kompor secara menyeluruh mulai dari bagian sudut, atas dan juga bawah kompor. Selain itu kamu juga bisa menggunakan campuran perasan lemon yang dicampur dengan baking soda, kemudian dibersihkan dengan lap bersih.

5. Membersihkan tempat sampah
Perlu diketahui, membuang sampah yang ada di dapur itu bukan satu-satunya penyelesaian agar dapur tidak kotor. Karena pasalnya membersihkan tempat sampahnya pun merupakan hal yang penting dan harus dilakukan secara rutin. Mengingat bagian ini juga termasuk bagian dapur yang sering luput dibersihkan.*

 

Baca pula : Dapur Cantik Hadirkan Suasana Masak Asyik

 

Berita Terkait