Hadirkan Kolam Ikan dalam Rumah

Hadirkan Kolam Ikan dalam Rumah

Minggu, 14 Januari 2018 07:55 Eris Kuswara Interior


 

Ciptakan Suasana Sejuk dan Alami

Koropak.co.id - Berdasarkan pengamatan, adanya kolam ikan di dalam rumah membuat hunian menjadi lebih betah ditinggali. Kehadiran dari kolam ikan dipercaya bisa menjadi salah satu elemen dekoratif pada sebuah hunian. Namun, apa jadinya jika kolam ikan tersebut diletakkan di dalam atau interior rumah? Kali ini Koropak akan memberikan kupasan untuk kolam ikan di dalam rumah.

1. Kolam ikan sebagai elemen relaksasi
Setelah melakukan aktivitas seharian, tentunya Anda menginginkan pulang ke rumah dengan cepat untuk beristirahat. Dengan menghadirkan kolam ikan di dalam rumah dapat menjadikan pikiran Anda menjadi lebih tenang dan fresh kembali. Oleh sebab itu kolam ikan dipercaya mampu menjadi objek relaksasi yang tepat selain dapat digunakan sebagai aksen dekorasi.

 

Hadirkan Kolam Ikan dalam Rumah

 

2. Perhatikan ukuran ruangan
Untuk mengaplikasikan kolam ikan di dalam ruangan sangat penting sekali untuk mempertimbangkan besarnya ukuran kolam tersebut. Jangan sampai dengan kehadiran dari kolam ikan tersebut dapat membuat ruangan dalam rumah menjadi sempit. Penggunaan material untuk kolam ikan dalam hunian juga dapat menyesuaikan, tergantung dengan kesan apa yang ingin Anda hadirkan di dalam ruangan tersebut.

3. Rutin melakukan perawatan
Selain itu untuk perawatan dari kolam ikan juga dapat dikatakan cukup sederhana. Perawatannya cukup dengan memberikan filter sebagai penyaring kotoran dan menjaga sirkulasi air kolam agar tetap bersih. Lanjutkan dengan membersihkan permukaan dasar dan permukaan luar kolam dengan cara menyikatnya seminggu sekali, agar kolam tidak ditumbuhi lumut dan bibit penyakit. Sementara itu untuk jenis ikan yang bisa dipelihara di dalam kolam tersebut merupakan jenis-jenis ikan hias seperti koi, cupang, dan ikan hias lainnya.*



Berita Terkait