Kiat Cepat Membereskan Kamar Bagi Pemalas

Kiat Cepat Membereskan Kamar Bagi Pemalas

Rabu, 19 Desember 2018 16:16 Kemala Adiyatma Inspirasi



Koropak.co.id - Banyak orang bermalas-malasan di kamar, tanpa mood untuk membersihkan area kamarnya sendiri. Bahkan, sebagian besar cenderung menunda-nunda waktu untuk membersihkan kamar. Akibatnya kamar semakin berantakan ibarat kapal pecah.

_____________________________________

Malas jangan sampai dibiasakan,
karena bagaimana pun juga,
jika kamar tidak bersih,
kamu sebagai penghuni kamar
akan merasa tidak betah. Bahkan,
untuk tidurpun tidak akan nyaman.

_____________________________________


Sekarang sudah saatnya merapihkan kamar. Nah, untuk menyiasati kemalasan, Koropak telah menyiapkan cara yang cepat membereskan kamar yang berantakan.

1. Bersihkan tempat tidur dahulu
Kamarmu akan terlihat rapih kalau tempat tidurnya bersih dan rapih. Kamar yang berantakan malah membuatmu akan tambah malas membereskan. Maka benahi dahulu tempat tidur. Tidak perlu ribet, cukup tarik spreinya agar rapi tanpa kerutan, lalu susun kembali bantal dan gulingnya.

 

Baca : Ciptakan Kamar Tidur Cemerlang

2. Pasang lagu upbeat
Lagu bisa menambahkan moodmu yang sedang malas melakukan apapun. Maka susun playlist lagu-lagu yang upbeat yang bisa menambahkan semangatmu. Jauhkan lagu-lagu yang melow melakolis dari playlist-mu karena akan merusak moodmu.

 

3. Buang sampah setelah tempat tidur rapih
Setelah tempat tidur rapih, perhatikan sampah sisa cemilan, tisu, kertas, plastik, atau barang yang tidak terpakai lagi. Jika tidak ada sampah, kamarmu tidak akan terasa sumpek.

 

4. Lakukan sebelum mandi
Membersihkan kamar pasti akan membuat badanmu berkeringat. Maka, bersihkan kamar sebelum mandi. Kamu bisa membersihkan badanmu dan beristirahat di kamarmu yang sudah bersih dan rapih.*

 

Baca : Dekorasi Kamar Menarik Bagi Gadis Remaja