Kiat Membuat Teras Minimalis Tampil Cantik dan Atraktif

Kiat Membuat Teras Minimalis Tampil Cantik dan Atraktif

Jum'at, 11 Januari 2019 20:05 Eris Kuswara Inspirasi



Koropak.co.id - Agar tampilan sebuah hunian minimalis bisa terlihat lebih menarik lagi, maka semua bagian hunian pun harus didesain dengan penuh pertimbangan. Termasuk pula dengan area teras yang menjadi wajah atau tampilan utama dari sebuah hunian. Berikut beberapa cara serta inspirasi dalam mewujudkan tampilan teras minimalis agar tampak cantik dan atraktif.

1. Penambahan tanaman hias pada teras minimalis.
Tanaman hias merupakan salah satu elemen dekorasi yang wajib ada pada sebuah teras rumah. Oleh karena itu, kamu pun bisa menyiapkan spot khusus untuk menata berbagai tanaman hias tersebut. Selain itu, agar penataannya tampak rapi, kamu bisa memakai rak bertingkat atau menerapkan konsep tanaman vertikal. Namun alangkah baiknya jumlah tanaman pun harus diperhatikan agar tidak menutupi tampilan muka rumah.

 

2. Penambahan elemen kayu
Dikarenakan nuansa teras minimalis tersebut dikenal simpel, maka penggunaan material lantai teras hunian yang sederhana seperti elemen kayu sangat cocok sekali untuk digunakan. Terlebih lagi, penggunaan elemen kayu juga akan menjadikan teras hunian terlihat lebih hangat dan nyaman untuk dihuni.

 

 

Koropak.co.id - Kiat Membuat Teras Minimalis Tampil Cantik dan Atraktif (2)

 

3. Pemasangan lampu teras
Selain dapat membantu pemiliki rumah untuk bisa melihat dengan jelas, pemasangan lampu teras ini juga akan membuat penampilan teras rumah menjadi terlihat lebih cantik lagi.

 

4. Memilih model furniture yang nyaman
Perlu diketahui, area teras juga sering dijadikan sebagai ruang untuk penerimaan tamu, dengan demikian kamu juga wajib untuk memperhatikan pemilihan meja dan kursi yang akan diletakkan di area tersebut. Karena jika meja dan kursi yang dipilih tersebut kurang nyaman, maka akan banyak tamu yang tidak mau berkunjung. Jadi pemilihan model furniture yang nyaman di area teras pun, harus benar-benar harus diperhatikan.*

 

Baca : Mempercantik dan Menyegarkan Udara Didalam Rumah