Inspirasi Area Dapur Bersih dan Nyaman

Inspirasi Area Dapur Bersih dan Nyaman

Jum'at, 18 Januari 2019 09:51 Eris Kuswara Inspirasi



Koropak.co.id - Kebersihan dapur merupakan salah satu hal penting yang harus selalu diperhatikan dan dijaga. Hal tersebut dikarenakan, bukan hanya untuk menjaga keindahan dan kerapihan dapur saja, melainkan juga untuk kenyamanan dan kesehatan rumah agar lebih terjaga. Perlu diketahui ternyata, kamu juga bisa membersihkan dapur dengan menggunakan bahan-bahan makanan yang mudah didapatkan. Berikut beberapa bahan makanan yang bisa dijadikan untuk pembersih area dapur.

1. Jeruk lemon
Jeruk lemon merupakan salah satu bahan makanan yang cukup jitu dalam membersihkan berbagai noda seperti minyak. Selain itu, dengan cara mencampurkan perasan lemon bersama air, maka kamu bisa menyemprotkannya pada noda minyak yang biasa menempel di sekitar area masak. Sehingga setelah itu, kamu hanya tinggal membersihkannya dengan lap kering, maka noda minyak pun akan hilang dengan mudah.

 

2. Baking soda
Baking soda merupakan salah satu bahan makanan yang ternyata dapat digunakan untuk membersihkan berbagai alat masak yang terbuat dari stainless. Caranya, cukup dengan melarutkan baking soda bersama air, maka kamu pun bisa menggosokkan cairan tersebut dengan menggunakan lap pada noda-noda yang menempel atau merendamnya. Bahkan diketahui baking soda juga bisa digunakan untuk membersihkan micro-wave serta alat pemanggang.

 

Koropak.co.id - Inspirasi Buat Area Dapur Bersih dan Nyaman

 

Baca : Bagian Dapur yang Sering Lupa Dibersihkan

3. Cuka
Mungkin bagi sebagian orang, membersihkan noda gosong yang menempel pada bagian belakang wajan termasuk hal yang cukup menyusahkan. Terlebih lagi jika noda tersebut cukup mengerak, dengan demikian membuatnya semakin susah untuk dibersihkan. Dengan menggunakan cuka, kamu bisa membersihkan noda gosong tersebut dengan lebih mudah dan praktis dengan cara menyemprotkan campuran air dengan cuka.

 

4. Garam
Tentunya hampir di seluruh rumah memiliki simpanan garam pada lemari dapurnya. Karena bukan hanya bisa digunakan untuk memasak makanan dan melezatkan makanan, ternyata garam juga dapat digunakan untuk membersihkan dapur pada noda panci dan alat masak lainnya. Kamu bisa menaburkan garam tersebut pada spons pencuci kemudian menggosokkannya pada noda yang terdapat pada panci maka noda itu pun akan hilang dengan mudah.*

 

Baca pula : Cooker Hood Si Penghisap Polusi Dapur

 

Berita Terkait