Trik Sederhana Percantik Taman Mungil

Trik Sederhana Percantik Taman Mungil

Senin, 21 Januari 2019 17:44 Dede Hadiyana Exterior


 

Koropak.co.id - Sangat disayangkan jika memiliki taman mungil namun dibiarkan polos dan terbengkalai hanya karena bingung untuk mendekorasinya. Ternyata, cukup banyak hal yang dapat dilakukan untuk mempercantik area mungil tersebut, dengan berbagai variasi sederhana yang tidak meninggalkan kesan suasana tamannya. Berikut beberapa hal yang bisa dicontek untuk mendekorasi taman mungil.

1. Taman dengan batu dan rumput
Pada awal membeli rumah, biasanya taman biasanya masih berupa lahan kosong. Jika lahan itu dibiarkan begitu saja, maka akan memberikan penampakan yang kurang sedap dan rumah akan terlihat kotor. Salah satu dekorasi yang simpel agar rumah terlihat lebih asri, yakni dengan hiasan rumput dan batu. Rumput hijau yang menutupi area kosong itu dapat memberikan efek segar pada rumah.

 

2. Aksen vertikal
Taman mungil memang memiliki lahan horizontal yang terbatas bahkan terbilang sempit. Dengan menempatkan berbagai tanaman dekoratif yang menarik mata, bisa memanfaatkan celah kecil dan menggunakan area horizontal bagian rumah di sekitar taman. Bisa memanfaatkan tangga rumah ke arah teras. Jika tidak ada, bisa memanfaatkan tangga kayu panjang yang diberi tanaman bunga merambat untuk menciptakan kesan landscape dan daya tarik tersendiri.

 

Koropak.co.id - Trik Sederhana Percantik Taman Mungil (2)

 

Baca : Cara Memberi Pencahayaan yang Tepat untuk Taman

3. Hiasi dengan bunga
Mengkolaborasikan warna segar merupakan kunci utama mendekorasi pada taman mungil. Selain penempatan rumput sebagai dasarannya, kehadiran bunga dengan warna cerah akan berpadu sempurna dengan warna rumput. Warna cerah seperti kuning atau merah biasanya klop dengan warna rumput. Sedikit tips, pilihlah bunga yang bernuansa senada dengan eksterior rumah ketika bunga sedang mekar.

 

4. Buatlah flower bed
Dengan membuat area khusus atau Flower Bed kecil di sekitaran taman, area tersebut dapat menjadi Vocal Point yang sangat menarik pada taman mungil. Selain memberikan nilai lebih, tanaman bunga bisa tumbuh subur dan baik karena secara otomatis akan menjadi tanaman khusus.

 

Koropak.co.id - Trik Sederhana Percantik Taman Mungil (3)

 

Baca : Tanaman Cantik untuk Halaman Rumah

5. Tanaman tinggi
Layering Vertikal memang sangat pas jika diaplikasikan pada taman mungil yang berada di depan atau di belakang rumah. Apabila hal tersebut tidak mungkin dilakukan, ada opsi lainnya yang tidak kalah menarik. Tidak perlu dekorasi yang macam-macam, cukup dengan menggunakan tanaman-tanaman berukuran tinggi yang dapat memberikan ilusi Layering yang sederhana.

 

6. Pagar pembatas
Selain sebagai pembatas, pagar pada taman juga memiliki fungsi lebih dari sekedar penjaga privasi. Penempatan pagar pembatas dengan ukuran mungil di area taman, akan tercipta seketika sebuah garis jelas yang dapat berguna untuk penataan landscape taman.*

 

Baca pula : Area Outdoor Luas Ala Profesional