Sambut Hari Raya Imlek Dengan Sukacita

Sambut Hari Raya Imlek Dengan Sukacita

Selasa, 05 Februari 2019 17:24 Eris Kuswara Inspirasi



Koropak.co.id - Tahun Baru China 2570 atau Hari Raya Imlek, jatuh pada hari ini, Selasa (5/2/2019). Bagi kamu yang merayakannya, apakah kamu sudah melakukan persiapan untuk merayakannya? Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendekorasi ruangan dengan nuansa Imlek. Dikutip dari wolipop.detik.com, berikut enam hal yang bisa dijadikan inspirasi saat menghias rumah dengan ornamen khas Imlek.

1. Menghias rumah dengan ornamen bernuansa merah dan emas, mulai dari taplak meja, sapu tangan, gorden, keset, dan lainnya. Diketahui warna merah dan emas ini merupakan simbol dari keberuntungan dan rejeki.

2. Menggantungkan lampion berwarna merah sebagai pajangan di halaman rumah atau disamping pintu masuk rumah. Jangan lupa untuk menghiasi lampion tersebut dengan menambahkan pita rumbai, glitter dan ornamen berkilau lainnya agar suasana rumahmu tambah semarak. Selain itu, bagi masyarakat Tionghoa, lampion merah juga diartikan sebagai simbol kebahagiaan.

 

 

Koropak.co.id - Sambut Hari Raya Imlek dengan Penuh Sukacita (2)

 

Baca : Menyambut Tahun Baru Imlek

3. Menambahkan dekorasi rumah dengan ornamen bergambar binatang sesuai dengan shio tahun ini. Contohnya seperti dalam kalender China, 2019 merupakan Tahun Babi Tanah atau yang disebut juga sebagai tahun yang menjanjikan keberuntungan dan berkat bagi semua tanda zodiak China. Kamu bisa menghias rumahmu dengan patung atau poster bergambar babi di pintu, jendela atau dinding.

4. Menghias bagian tengah meja makan rumahmu dengan lilin berwarna merah dan emas, ditambah juga dengan berbagai benda khas imlek lainnya seperti jeruk keprok, manisan buah atau koin emas.

5. Menambahkan hiasan rumah dengan bunga seperti bunga persik sebagai tanda keberuntungan atau bunga krisan sebagai tanda panjang umur.

6. Diketahui, Pohon Uang menjadi salah satu benda khas yang sering ada pada saat perayaan Imlek. Untuk menambahkan pohon uang tersebut di rumahmu, kamu bisa memakai pohon imitasi kemudian gantungkanlah beberapa cokelat koin dan angpao pada ujung-ujung cabangnya dengan menggunakan benang.*

 

Baca pula : Trend Busana Imlek