Desain Tangga Rumah sempit paling Kreatif

Desain Tangga Rumah sempit paling Kreatif

Jum'at, 08 Februari 2019 18:43 Kemala Adiyatma Interior



Koropak.co.id - Lahan hunian semakin terbatas dan harga tanah semakin mahal menjadi beberapa penyebab masyarakat memilih membuat rumah dua lantai. Memang, banyak yang mengira rumah sempit tidak nyaman untuk di huni. Padahal jika kita tahu, banyak inspirasi untuk mengubah rumah sempit berlantai dua dengan memiliki tangga rumah yang kreatif agar rumah terasa nyaman. Salah satu triknya dengan menentukan desain tangga yang tepat.

Desain tangga rumah pada umumnya berukuran besar dan memakan banyak ruang. Oleh sebab itu, Koropak akan membagikan inspirasi desain tangga rumah yang sempit namun tetap aman dan nyaman untuk penghuni rumah.

1. Desain tangga sempit yang lurus
Menggunakan tangga dengan bentuk huruf L akan memakan banyak ruang. Maka kamu harus menggunakan desain tangga sempit yang lurus seperti tangga bambu dan tangga lipat yang biasa dipakai tukang bangunan. Ada material kayu dan tepian yang dipoles cat, maka hasilnya akan terlihat modern.

 

2. Desain tangga siku-siku
Tangga rumah sempit siku-siku dengan sedikit lengkungan, tidak akan terlalu memakan ruang. Saking mininya tangga ini cuma bisa di lewati dengan satu orang. Uniknya tangga ini jika anak yang terlihat seperti melayang karena rangkanya ditanam pada dinding. Jika pemasangan tangga ini dengan tepat maka tangga ini bisa menahan beban berat.

 

 

Koropak.co.id - Desain Tangga Rumah sempit paling Kreatif 2

 

Baca : Inspirasi Desain Railing Tangga Untuk Rumah

 

3. Desain tangga menuju loteng
Desain tangga berikut sangat cocok bagi pemilik rumah yang sempit, dan mengharuskan penghuni harus mempunyai area loteng. Ada yang berisi kamar ataupun gudang atau tempat penyimpanan. Maka tangga dengan desain seperti tangga praktis ini lah yang cocok untuk tangga menuju loteng.


4. Desain tangga bentuk spiral
Rumah zaman dahulu sering menggunakan tangga bentuk spiral untuk naik ke lantai atas atau tempat menjemur pakaian. Tetapi saat ini tangga spiral juga digunakan sebagai menghubungkan dua lantai. Agar tidak bilang kuno bisa cat desain tangga sesuai rumah. Gunakan cat yang berkualitas agar awet dan cantik.

 

5. Desain tangga yang melengkung
Jika ruangan begitu sempit dan tidak memungkinkan untuk mendesain tangga yang lurus, maka aplikasikan tangga rumah dengan melengkung mirip seperti huruf L. Hanya saja yang ini lebih soft karena sudutnya melengkung. Tangga tersebut dijamin dapat menciptakan kesan ruangan sempit pudar seiring dengan adanya tangga modern.*

 

Baca : Kresi Anak Tangga di Rumah Minimalis

 

Berita Terkait