Penempatan Akuarium dalam Rumah

Penempatan Akuarium dalam Rumah

Selasa, 23 Januari 2018 11:53 Koropak Interior


Dapat Ditata Sesuai Feng Shui

Koropak.co.id - Akuarium merupakan salah satu elemen yang dapat digunakan untuk mempercantik dekorasi interior rumah, sekaligus sebagai salah satu aktivitas untuk menghilangkan stres dan lelah di rumah. Namun, untuk penempatannya sendiri alangkah baiknya bila ditata sesuai dengan estetika. Bahkan dalam feng shui pun diatur tempat penataan akuarium yang pas. Oleh sebab itu, berikut Koropak akan memberikan rekomendasi tempat yang cocok untuk peletakan akuarium di dalam rumah.

1. Ruang tamu
Ruang tamu merupakan salah satu area penting di dalam rumah, sehingga tidak mengherankan jika ruang tamu didesain dengan hiasan serta dekorasi sebaik mungkin. Apabila Anda ingin memiliki akuarium di dalam rumah, maka alangkah baiknya akuarium tersebut diletakan di ruang tamu. Anda bisa menyesuaikan penempatannya di dalam furniture built in pada ruang tamu0, atau juga meletakkannya secara terpisah di sudut ruangan.

Penempatan Akuarium dalam Rumah2. Ruang keluarga
Selain menempatkan akuarium pada ruang tamu, ruang keluarga juga dapat dijadikan salah satu area yang tepat untuk meletakkan akuarium sehingga jika Anda ingin menempatkannya di antara ruang keluarga dan ruang lainnya, akuarium dapat menjadi ornamen penambah keindahan pada dekorasi ruangan tersebut.

3. Menurut feng shui
Berdasarkan ilmu feng shui, letak akuarium yang tepat ini akan memberi banyak keuntungan bagi penghuni rumahnya. Contohnya jika Anda meletakkan akuarium tersebut di sisi tenggara rumah maka hal tersebut menjadi posisi terbaik, karena menggambarkan kekayaan serta kemakmuran. Sedangkan jika diletakkan di sisi timur akan menggambarkan kesehatan. Selain itu, menurut imu feng shui, hindarilah peletakkan akuarium di dalam kamar tidur atau dapur karena hal tersebut bisa mendatangkan energi negatif.*

Penulis : E. Kuswara

Berita Terkait