Furniture pada Interior Hunian

Furniture pada Interior Hunian

Rabu, 24 Januari 2018 07:18 Kemala Adiyatma Interior


Fungsi Lainnya dari Furniture Hunian

Koropak.co.id - Dilihat secara sederhana, furniture berfungsi untuk mengisi ruang kosong yang dibentuk oleh dinding di setiap hunian. Akan tetapi selain fungsi tersebut, ternyata furniture tersebut juga memiliki beberapa fungsi lainnya. Berikut beberapa fungsi lainnya yang dimiliki oleh furniture yang akan koropak bagikan untuk Anda.

1. Menyesuaikan bentuk ruangan
Fungsi dari furniture bisa dilakukan secara maksimal, apabila penataan dari furniturenya itu sendiri sesuai dengan model layout ruangan serta pola sirkulasi aktivitas pada ruangan tersebut.

2. Memanfaatkan sudut kosong
Dengan meletakkan furniture pada sudut kosong maka akan dapat membuat suasana ruangan terasa hidup. Namun, Anda jangan terlalu berambisi untuk mengisi semua sudut kosong ruangan dengan furniture karena jika ruangan yang terlalu penuh dengan furniture akan membuat hunian terasa sesak.

 

Furniture pada Interior Hunian

3. Membuat ruangan seimbang
Dalam hal menata desain interior hunian, jangan sampai melupakan unsur keseimbangannya. Karena dengan unsur keseimbangan tersebut bisa membuat semuanya menjadi senang dan nyaman.

4. Membentuk ruangan
Peletakan furniture pada sebuah interior hunian juga memiliki fungsionalnya, yakni sebagai elemen pembentuk ruangan. Oleh sebab itu, dengan meletakkan beberapa jenis furniture Anda bisa membentuk sebuah area tanpa harus membuat sebuah batas masif berupa dinding.

Bahkan untuk sebuah konsep desain open-space dengan menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu tempat luas, Anda bisa mengaplikasikan sekat ruangannya dengan sebuah furniture.*

 

Berita Terkait