Kiat Bersihkan Kamar Tidur yang Baik

Kiat Bersihkan Kamar Tidur yang Baik

Jum'at, 15 Februari 2019 18:55 Eris Kuswara Inspirasi


 

Koropak.co.id - Faktor desain interior, kebersihan, dan kerapihan kamar tidur menjadi faktor yang bisa membuat kamar tidur tampak terlihat menyenangkan dan nyaman. Oleh sebab itu, dengan membersihkan kamar tidur yang tepat harus tidak boleh luput dari perhatianmu, sehingga kenyamanan saat beristirahat pun akan maksimal. Berikut Koropak telah menyiapkan ulasan cara membersihkan kamar tidur agar bersih maksimal.

1. Membuang barang yang tidak terpakai
Pertama persiapkanlah kardus kosong dan kantong plastik besar, lalu pilih dan sisihkanlah barang-barang yang sudah tidak terpakai. Kamu bisa mendaur ulangnya atau jika memungkinkan kamu bisa menyumbangkan barang-barang tersebut kepada orang yang lebih membutuhkan.

 

Baca : Kiat Cepat Membereskan Kamar Bagi Pemalas

 

2. Mengganti sprei dan tirai secara rutin
Kedua alangkah baiknya kamu juga sering mengganti secara rutin tirai, sprei, bantal dan selimut sebulan sekali. Dengan mengganti dan mencucinya secara rutin, maka kebiasaan tersebut juga akan berdampak positif bagi kesehatan pernafasan dan kulitmu. Selain itu, kami sarankan juga untuk memakai pewangi yang akan membuat udara kamar pun lebih wangi.

3. Menggunakan vacuum cleaner
Agar kamar tidur semakin bersih, kamu juga bisa menggunakan vacuum cleaner atau penghisap debu untuk membersihkan karpet, sofa serta tempat tidur di dalam kamar tidur. Karena apabila kamu membiarkan kotoran dan debu menumpuk terlalu lama di kamar, tentunya hal tersebut akan membawa dampak yang buruk bagi kesehatan.

 

Baca : Dekor Kamar Sempit dengan Warna Cerah

4. Membersihkan jendela di kamar tidur
Jendela yang kotor dan dipenuhi dengan tumpukan debu, tentunya hal tersebut juga dapat merusak keindahan kamar tidur. Terlebih lagi, debu-debu yang menempel itu juga tidak baik bagi kesehatan pernafasan. Oleh karena itu, usahakanlah untuk selalu membersihkan jendela kamar tidur secara rutin dengan menggunakan cairan pembersih.

5. Membersihkan seluruh lantai kamar tidur
Terakhir, ambilah sapu atau alat pembersih, kemudian, bersihkanlah seluruh lantai kamar tidur, bagian atas lemari, meja serta tempat sampah kering yang ada di dalam kamar. Setelah itu jangan lupa juga untuk membersihkan kolong tempat tidur dikarenakan area tersebut seringkali terlupakan oleh penghuninya.*

 

Baca pula : Ciptakan Kamar Tidur dengan Cemerlang

 

Berita Terkait